Sukses

Minum Kopi Bisa Cegah Kebotakan?

Mau terhindar dari kebotakan? minuman sehari-hari Anda seperti kopi mungkin dapat menjadi solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Mau terhindar dari kebotakan? minuman sehari-hari Anda seperti kopi mungkin dapat menjadi solusinya. Bagaimana bisa?

Seperti diberitakan News, Jumat (21/8/2015), gagasan ini dipromosikan oleh Dr Adolf Klenk, seorang ilmuwan yang tertarik pada manfaat kopi. Dia mengklaim, kopi dapat membantu pertumbuhan rambut sejak 2004.

"Kami tahu kafein dapat menembus akar rambut. Ini karena rambut membutuhkan banyak energi selama fase pertumbuhan," katanya.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam British Journal of Dermatology ini juga menambah sederet manfaat kopi untuk mengatasi kebotakan.

"Penelitian ini menunjukkan efek kafein pada folikel rambut manusiadi tingkat yang berbeda (molekuler, seluler dan organ). Namun untuk menghasilkan efek yang sempurna, Anda disarankan untuk mengkonsumsi 40-50 cangkir sehari, setiap hari. Tentu tidak mungkin dan terasa berlebihan. Oleh sebab itu, para ilmuwan telah membuat sampo dari konsentrasi kafein," ungkapnya.

"Ketika akar rambut sudah mati dan Anda tidak dapat merevitalisasi itu, mencuci rambut dengan ekstrak kopi dapat mengatasi kebotakan hingga 20 persen," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini