Sukses

4 Alasan Kirim Kartu Lebaran

Meski sudah zaman digital, kartu lebaran tetap eksis dan dipakai oleh banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tiba. Beberapa sebelumnya, kita saling berkirim salam dan kartu lebaran. Meski sudah zaman digital, kartu lebaran tetap eksis dan dipakai oleh banyak orang. Lalu, apa alasannya kita tetap mengirim kartu lebaran?

1. Lebih meninggalkan kesan
Perlu usaha lebih untuk membeli kartu dan perangko. Lalu kita juga masih harus menuliskan ucapan dan mengirimkannya lewat pos. Usaha lebih tersebut menunjukkan betapa mereka peduli terhadap kita.

2. Lebih diperhatikan
Menyambut hari raya, ucapan lewat SMS datang sedemikian banyaknya. Banyaknya pesan membuat kita kurang perhatian terhadap pesan-pesan yang masuk. Kartu yang dikirim khusus untuk kita jadi tampak istimewa.

3. Lebih tahan lama
Kartu bisa ditempel di dinding, bahkan kartu dari orang tercinta bisa dibingkai. Kartu jadi lebih tahan lama dibandingkan dengan pesan elektronik.

4. Melibatkan indra
Kita bisa melihat tulisan tangan dan bahkan mencium wangi parfum di kertasnya. Lebih banyak indra yang terlibat ketika kita menerima kartu Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.