Sukses

4 Gerakan Seru Cepat Bakar Lemak

Miliki waktu terbatas untuk berolahraga yang bertujuan membakar lemak, ada beberapa gerakan yang mudah dilakukan.

Liputan6.com, New York- Ingin membakar lemak di tubuh tapi tak punya waktu? Bila Anda hanya memiliki waktu terbatas untuk berolahraga yang bertujuan membakar lemak, ada beberapa gerakan yang mudah dilakukan.

Para selebriti seperti Jessica Biel yang memiliki kaki indah atau Jessica Alba yang miliki lengan kencang rutin melakukan plyometrics. Ini adalah sebuah gerakan eksplosif yang menggabungkan kekuatan dan kecepatan di beberapa bagian tubuh sekaligus. Sehingga otot-otot inti di lengan dan kaki terlatih secara bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Squat jump

Berikut, empat gerakan plyometrics untuk membakar lemak dalam waktu singkat seperti dilansir laman Health, Kamis (25/6/2015).

1. Squat jump

Photo: Jen Cohen
Awali dari posisi jongkok dengan kaki sedikit lebih lebar dari bahu. Dada diarahkan ke depan dengan bahu lebar. Dari posisi tersebut loncat. Pasitkan untuk mendaratkan kaki dengan perlahan. Lakukan 10-15 kali.

3 dari 5 halaman

Skaters

2. Skaters

Foto: Health/Jennifer Cohen
Mulai di bagian posisi jongkok. Lompat ke kiri, mendarat dengan kaki kiri, sambil membawa kaki kanan di belakang pergelangan kaki kiri Anda. Ulangi pada kaki sebaliknya. Lakukan 30 kali.

4 dari 5 halaman

Medicine Ball Squat Thrusts

3. Medicine Ball Squat Thrusts

Foto: Health/Jennifer Cohen
Ambil bola olahraga, arahkan kaki sedikit lebih lenar dari bahu. Pegang bola di depan pusar dan perlahan jongkok sampai paha sejajar dengan lantai atau lebih rendah. Lalu, lompatlah ke atas dan lemparkan bola ke udara. Tangkap dan kembali dalam posisi jongkok. Ulangi 12 kali.

5 dari 5 halaman

Medicine Ball Burpees

4. Medicine Ball Burpees

Photo: Jen Cohen
Ambil bola dan berdiri dengan kaki sedikit lebih lebar bahu. Berjongkok ke lantai (seperti gambar) letakkan bola sedikit di depan antara kaki sambil menjaga tangan Anda pada bola. Dari posisi tersebut, lompat ke belakang, pastikan tangan Anda ditempatkan dengan aman pada bola. Lakukan 10-12 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini