Sukses

Tampil Cantik dengan Lulur Alami

Liputan6.com, Jakarta - Tidak sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk tampil cantik. Cukup dengan luluran di rumah, kulit mulus dan berseri-seri bisa didapat. Apalagi bahan-bahan yang digunakan alami, berasal dari tanaman herbal yang berkhasiat untuk tubuh.

Umumnya, perempuan memilih salon menjadi tempat untuk luluran. Alasannya tak memiliki waktu bila harus meracik sendiri di rumah. Tapi, apakah yakin seluruh bahan yang digunakan di salon benar-benar alami? Ketika melakukan sendiri di rumah, kita tahu bahan-bahan apa saja yang digunakan.

Jika tertarik luluran di rumah, mungkin bisa mencoba resep alami yang dikutip Health Liputan6.com dari buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Rabu (17/6/2015).

Bahan:

2 helai daun pandan wangi
1 genggam daun kemuning
3 kuntum bunga kenanga
3 jari rimpang temu giring
1 jari rimpang kunyit
1 kulit jeruk purut
100 gram tepung beras

Cara membuat:

Cuci bersih semua bahan lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu campurkan ramuan tersebut dengan tepung beras. Lalu, gosokkan hingga merata ke seluruh tubuh dan wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lulur ini dapat dilakukan setiap hari.

Khasiat :

Temu giring berkhasiat menghaluskan dan membersihkan kulit. Sedangkan bunga kenanga, daun kemuning, daun pandan, dan kulit jeruk purut memberi aroma wangi pada ramuan ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS