Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jaga Kebersihan Tangan dan Kelamin Usai Berhubungan Seks Belakang

Liputan6.com, Jakarta Sangat penting menjaga kebersihan sebelum dan setelah berhubungan badan agar Anda terhindar dari infeksi atau penyakit seksual yang tidak diinginkan. Maka dari itu, sebaiknya cuci terlebih dahulu jari atau batang kelamin usai berhubungan seks di belakang sebelum memasukan kembali ke tempat lain. Jika menggunakan kondom, copot dan ganti yang baru.

"Di area anus, terdapat banyak bakteri yang dapat menyebabkan infeksi di tempat lain," kata Scott Hays dikutip dari buku berjudul Built for Sex pada Rabu (3/6/2015).

Bahkan, sebelum memutuskan untuk berhubungan seks di belakang, pasangan diminta untuk berpikir dua kali, dan harus melakukan sejumlah tindakan agar saat melakukannya terasa lebih menyenangkan: memulai dalam keadaan bersih, melindungi diri sendiri dan pasangan, lumasi dengan baik, dan menggunakan gerakan yang lambat.

Menurut Scott, meski berhubungan seks di belakang terdengar sulit dan tidak nyaman karena sakit, gaya ini bisa menjadi sangat menyenangkan. Asalkan, Anda dan pasangan memerhatikan poin-poin di atas. 

Anda harus mandi atau berendam terlebih dahulu, jangan langsung memasukkan jari atau penis sebelum bertanya, bahkan Anda harus menggunakan kondom agar semuanya aman. "Sekali pun Anda dan pasangan sudah bersama sejak zaman Dinosaurus dan 100 persen bebas dari penyakit. Sebab, pada bagian anus terdapat banyak bakteri yang dapat menyebabkan infeksi," kata Scott. 

 

Baca juga

Langka, Perempuan Berkloaka Hamil Usai Lakukan Seks `Belakang`