Sukses

Olahraga Saat Menstruasi akan Dapat 3 Manfaat Ini

Liputan6.com, New York- Kala menstruasi datang sebagian besar perempuan enggan untuk berolahraga. Berbagai alasan dilontarkan mulai dari perasaan tak nyaman, perut kembung, badan lemas. 
 
Apapun alasan Anda, asal masih mampu beraktivitas jangan tolak ajakan teman berolahraga saat menstruasi. Ada beberapa manfaat yang malah bisa didapat dengan mengeluarkan keringat saat menstruasi. Dilansir dari laman Pop Sugar, Kamis (25/2/2015) berikut alasan tetap olahraga meski menstruasi bagi perempuan.
 
1. Bantu stabilkan emosi
 
Saat datang bulan emosi terkadang fluktuatif, baru sebentar senang tak lama kemudian kesal karena hal sepele. Nah, dengan berolahraga ringan seperti jogging 20 menit atau olahraga permainan bisa bantu stabilkan emosi. Hal ini disebabkan pada saat olahraga tubuh merilis endorfin yang merangsang Anda untuk merasa bahagia.
 
2. Tubuh mampu lakukan daripada yang dipikirkan
 
Rasa lemas, perut kembung sering membuat malas berolahraga saat menstruasi. Namun, tahukah Anda bahwa mampu melakukan olahraga. Buat aktivitas fisik jadi santai dan sedikit dorong pikiran dan badan untuk bergerak. Tak lama sesudah olahraga, perasaan lebih baik akan didapatkan.
 
3. Redakan sakit punggung
 
Tak ingin olahraga kardio seperti joging karena perut kembung. Tenang, masih ada olahraga lain minim gerakan tapi efektif untuk tubuh: yoga. Yoga merupakanan cara untuk mengencangkan otot dan mengurangi kram. Selain itu, rasa sakit punggung saat menstruasi bisa berkurang dengan gerakan yoga.

Dua Petani Tewas Tertabrak di Tepi Sawah

Tutup Video
Loading