Sukses

Potongan Lemon dalam Segelas Lemon Tea, Bisa Jadi Kotor Lho

Bisa jadi, potongan lemon membawa kuman dan bakteri ke teh yang Anda pesan.

Liputan6.com, New York Potongan lemon dalam segelas lemon tea yang Anda pesan di rumah makan bahkan restoran belum tentu sebersih yang ada di pikiran Anda. Ada banyak kotoran yang tak nampak dalam segelas lemon tea segar yang sedang Anda sruput.

Tambahan lemon dalam minuman memang memberikan rasa segar, tapi juga hal lain. dalam studi di tahun 2007 yang dipublikasikan dalam Journal of Environmental Health mengungkapkan terdapat 25 bakteri di minuman yang dijual di restoran yang ditemui peneliti.

Ada berbagai hal lemon bisa terkontaminasi dengan aneka bakteri. Pertama, belum dicuci dengan bersih. kedua, pisau yang digunakan untuk memotong tidak bersih, misalnya usai dipakai memotong makanan lain seperti dilansir Good Housekeeping pada Senin (9/2/2015).

Untungnya, hingga kini belum pernah tercatat wabah penyakit yang disebabkan karena kontaminasi pada irisan lemon. Tapi, tak ada salahnya Anda meminta memisahkan lemon dari minuman pesanan. Lalu, peras lemon sendiri untuk mengurangi paparan bakteri ke dalam minuman Anda.

Lemon, merupakan buah dengan nutrisi melimpah mulai dari Vitamin B, Vitamin C, riboflavin, kalsium hingga protein. Aromanya menyegarkan membuat banyak orang menyukai buah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.