Sukses

Kala Para Lansia Lakukan Hobi Anak Muda

Dari skateboard hingga pole dance.

Liputan6.com, New York- Pada umumnya mereka yang lanjut usia memilih olahraga yang aman dan tidak menggunakan fisik terlalu berat. Jalan kaki, berenang, atau bermain sepeda. Tapi hasil bidikan jurnalis foto Rusia, Vladimir Yakolev, menunjukkan bahwa banyak lansia yang masih semangat lakukan aktivitas fisik yang dilakukan oleh kaum muda.

Foto-foto tersebut dipamerkan dalam akun Facebook dengan judul "serves to change your perception of life after 70, 80, or even 100" atau "mengubah persepsi Anda tentang kehidupan setelah 70, 80, atau bahkan 100,".

Obyek foto yang ia ambil dari seluruh dunia dengan beragam aktivitas lansia yang tidak lumrah dilakukan oleh lansia. Seperti aksi terjun payung dari pesawat, aksi bela diri lansia usia 70, hingga penari profesional berusia 95 tahun.

Foto-foto yang ditampilkan oleh Yakovlef menunjukkan rasa antusiasme dan enerig para lansia yang luar biasa. Mereka para lansia tidak membiarkan usia membatasi apa yang mereka sukai.

Berikut diantaranya:

1. Yvone Dole

Pada usia 80 tahun ia mengalami kecelakaan mobil sehingga dokter menyarankannya untuk berhenti bermain ice skating. Namun usai pulih, ia tak menyerah. Kini, usianya 89 tahun dan ia masih melakukan hobi meluncur di atas es ini.

 

2. Greta Pontarelli

Ini aksi perempuan yang kini berusia 63 tahun yang masih melakukan hobi pole dancing untuk menjaga tubuhnya tetap bagus dan mencegah osteorporosis.

 

3. Lloyd Kah

Ini aksi pria saat berusia 79 tahun. Dan tahukah Anda kapan ia memulai hobinya ini? Pada saat ia berusia 65 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini