Sukses

Mi Gandum dan Bihun, Mana Lebih Sehat?

Saat ini banyak hidangan mie favorit yang juga sehat.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun mi sering disebut sebagai 'penyelamat' saat kondisi darurat dimana tidak ada makanan lain yang bisa dikonsumsi, bukan berarti mi adalah makanan nomor dua karena dianggap tidak bergizi. Siapa sangka, dalam semangkuk mi terkandung zat gizi yang menyehatkan tubuh.

Seperti dikutip Healthmeup, Senin (5/1/2015) pakar gizi Gurmeet Gambhir menjelaskan bahwa kita bisa beralih dari mi biasa ke mi gandum atau mi dari beras atau sering disebut bihun.

"Mi gandum mengandung lebih banyak serat dan vitamin. Cukup tambahkan beberapa sayuran atau gunakan berbagai jenis garnish dan bereksperimen dengan saus seperti merica dan saus tomat, sambal dan saus kacang hitam, oregano dan saus bawang putih dan sebagainya akan membuat mi ini jauh kaya gizi," katanya.

Pilihan sehat lainnya, lanjut Gurmeet, adalah bihun. Selain sehat, bihun juga dapat dibuat menjadi makanan ringan yang menarik. Tambahkan sayuran atau telur untuk protein untuk memenuhi nutrisinya.

Jadi, mengapa tidak memilih untuk mi sehat dan membuatnya menjadi menu yang lezat? Dengan cara ini Anda juga bisa mendapatkan gizinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini