Sukses

Lebih Baik Seka Ingus Pakai Tisu atau Sapu Tangan?

Ini alasan mengapa lebih baik memilih tisu dibandingkan sapu tangan untuk menyeka ingus.

Liputan6.com, New Delhi- Saat pilek mendera, cairan yang dikeluarkan dari hidung yang akrab disebut dengan ingus mengalir deras. Menyeka ingus yang keluar bisa menggunakan tisu maupun sapu tangan. Namun para ahli menyatakan bahwa lebih baik menggunakan tisu.

Dilansir dari Boldsky, Jumat (2/1/2015) berikut alasan menyeka ingus menggunakan tisu lebih disarankan.

1. Higienis
Ini adalah alasan pertama dan terpenting untuk menggunakan tisu daripada sapu tangan saat pilek. Ketika menyeka ingus ke saputangan sama artinya menempelkan kuman ke sapu tangan. Menggunakan sapu tangan berulang-ulang hanya membuat kesembuhan Anda lebih lama karena kuman masih ada di dalam sapu tangan meski sudah dicuci.

2. Mudah dibawa
Usai menggunakan sapu tangan yang sudah berisi ingus tidak mungkin Anda akan membuangnya bukan? Pasti disimpan kemudian dicuci di rumah. Berbeda dengan tisu yang bisa langsung dibuang usai dipenuhi ingus.

3. Mengurangi penyebaran virus
Membawa-bawa sapu tangan berisi ingus yang mengandung kuman berarti Anda menyebarkan virus ke orang-orang sekitar Anda. Jika menggunakan tisu, bisa langsung dibuang ke tempat sampah.

4. Lembut di kulit
Ada beberapa tisu yang jauh lebih lembut dibandingkan sapu tangan. Sehingga bisa mengurangi kemungkinan lecet pada area hidung karena terlalu sering menyeka ingus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.