Sukses

5 Jenis Tarian ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Jika bosan berolahraga, ada cara lain yang lebih seru untuk turunkan berat badan.

Liputan6.com, New Delhi- Banyak orang yang pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga demi mendapatkan tubuh ideal. Aneka aktivitas fisik dilakukan demi mendapatkan berat badan yang diinginkan. Gerakan yang monoton kadang membuat berolahraga jadi membosankan akhirnya putus di tengah jalan sebelum target dicapai.
 
Tapi tak perlu putus asa, ada banyak alternatif untuk bisa menurunkan berat badan. Menari misalnya. Aktivitas ini tidak sekedar ekspresi diri atau menyalurkan hobi saja, tanpa disadari bisa memangkas lemak di tubuh dengan cara menyenangkan.
 
Berikut lima jenis tarian yang ampuh untuk turunkan berat badan jika rutin berlatih seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (2/1/2015).
 
1. Zumba dance
Tarian yang kini memiliki banyak kelas di pusat-pusat kebugaran di kota-kota besar ini bisa membakar 300-600 kalori setiap latihannya ini. Jenis tarian yang satu ini sebenarnya adalah cara untuk menggerakkan tubuh dengan cara yang menyenangkan. Biasanya diiringi dengan musik Latin yang membuat gerakan tubuh jadi bersemangat.
 
2. Belly dance
Ini adalah salah satu alternatif menurunkan berat badan terutama bagian tengah tubuh karena fokus gerakan belly dancing  pada pinggul, perut lalu bahu, lengan dan punggung. Gerakan pada belly dancing akan menggunakan otot pada bagian tersebut tanpa menyakiti sendir. Sehingga tarian perut dari Timur Tengah ini bisa dilakukan oleh semua mereka termasuk yang pernah mengalami cedera.
 
3. Balet
Meskipun terlihat anggun, tapi gerakan balet adalah latihan kardio dan latihan kekuatan. Gerakan-gerakan balet akan membantu tubuh dalam membentuk otot serta stamina. 
 
4. Salsa
Salsa merupakan tarian yang butuh banyak energi. Tidak meragukan jika tarian ini bisa membakar lemak di tubuh lebih banyak karena tarian ini aktif dengan pergerakan yang cepat. Stamina dan kekuatan otot tubuh pun akan tercipta dengan ini. 
 
5. Hip hop 
Tarian yang mamadukan antara elemen jazz dan gaya jalanan ini akan membuat orang yang melakukannya bisa membakar kalori tanpa disadari. Gerakan khas hip hop seperti break dance dapat membantu memperkuat lutut dan punggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini