Sukses

Sayuran Ini Bakal Jadi Idola 2015 Pecinta Makanan Sehat

Sayuran ini dapat dengan mudah ditemukan di pasar hingga supermarket, harganya pun tak terlalu mahal.

Liputan6.com, New York- Tak hanya gaya mode yang memiliki tren setiap tahun, makanan sehat juga punya. Jika tahun 2014 sayuran kale jadi favorit para pecinta makanan sehat, lalu tahun 2015 apa?

Menurut pengamat tren makanan, kembang kol diprediksi bakal jadi sayuran yang jadi tren tahun depan. Berbeda dengan kale yang sedikit sulit untuk dipadupadankan, kembang kol sangat fleksibel untuk digabungkan dengan makanan lain seperti dilansir NY Daily News, Rabu (31/12/2014).

"Kembang kol bisa dimasak dengan berbagai cara mulai dari sop hingga dipanggang. Mengolah sayuran ini tak akan membosankan," jelas koki selebriti Rachel Ray.

Hal yang hampir sama diungkapkan oleh pemerhati tren makanan dari CDC Innovation, Christine Keller. Ia menyatakan bahwa bisa mengolah aneka banyak makanan dengan kembang kol baik dibuat jus, dimasak, atau dipotong-potong menjadi salad.

Kandungan gizi sayuran yang harganya tidak terlalu mahal ini pun hebat. "Kembang kol kaya serat, sumber fantastis Vitamin C serta rendah kalori," terang pengamat tren makanan sehat, Stacy Baas. Selain itu, kembang kol juga mengandung Vitamin B, Vitamin K, Omega-3 dan mangan yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Jika di dalam negeri hanya ditemukan kembang kol warna putih, di luar negeri bisa ditemukan warna oranye yang mengandung 25 persen lebih banyak Vitamin A dari kembang kol putih. Ada juga warna ungu yang punya kandungan antioksidan lebih tinggi dibandingkan yang warna putih.

 

Baca Juga:

Kembang Kol, Sayur Murah Penjaga Imun Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.