Sukses

Bermula dari Alat Terapi, EMS Kini Jadi Alat Gym

Dikenal sebagai alat olahraga yang membentuk tubuh, ternyata EMS yang kini ada di microgym 20FIT milik Andien dulunya alat terapi.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi alat kebugaran bernama electro muscle stimulation (EMS) dengan jenis mesin MihaBodytec kini sedang disukai masyarakat Jakarta. Siapa sangka alat olahraga canggih ini saat pertama kali diciptakan sebagai alat terapi.

"Pertamakali EMS MihaBodytec diciptakan sebagai alat terapi. Misalnya terapi sakit punggung dan pemulihan pasca stroke. Seiring berjalannya waktu alat ini digunakan untuk terapi kecantikan," tutur Andien Aisyah, salah satu pemilik 20FIT, sebuah tempat kebugaran yang alatnya menggunakan teknologi EMS ini.

Kini, EMS telah berevolusi menjadi alat berolahraga yang bisa membentuk tubuh, membentuk otot, hingga menghilangkan selulit. Cukup dengan 20 menit setara dengan berolahraga dua jam di pusat kebugaran.

Alat yang bekerja dengan cara mengirimkan aliran listrik tegangan rendah langsung menuju otot ini pun bisa digunakan sebagai alat berolahraga bagi mereka yang lansia, cedera, stroke dan sakit punggung. Menurut Andien, hal ini disebabkan karena alat ini merupakan jenis low impact yang tetap aman bagi orang dengan kondisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini