Sukses

Apa Istimewanya Elektro Muscle Stimulation?

Alat olahraga yang disebut electro muscle stimulation (EMS) akhir-akhir ini jadi bahan perbincangan di banyak kalangan pecinta

Liputan6.com, Jakarta Alat olahraga yang disebut electro muscle stimulation (EMS) beberapa bulan terakhir jadi bahan perbincangan di banyak kalangan pecinta kebugaran.  Para selebriti tanah air pun sedang gemar melakukan olahraga yang hanya membutuhkan waktu 20 menit yang setara dengan 2 jam latihan di gym tersebut.
 
Bukan tanpa sebab mengapa alat olahraga yang bisa ditemukan di microgym 20FIT ini sedang jadi buah bibir. Paling tidak ada empat hal menarik yang bisa didapatkan dari penggunaan alat olahraga bernama Mihabodytech buatan Jerman ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bebas cedera

 
1. Efektif dan efisien
Untuk berolahraga di gym paling tidak membutuhkan waktu satu hingga dua jam setiap sesinya. Namun, dengan olahraga berteknologi EMS ini hanya butuh waktu 20 menit untuk menstimulus otot yang terdapat pada delapan titik tubuh manusia.
"Otot kita itu terdiri dari tujuh lapis. Jika olahraga di gym biasa itu biasa menyentuh otot lapis dua atau tiga. Jika menggunakan EMS bisa hingga otot terdalam. Sehingga otot bisa terbentuk lebih efektif," terang salah satu personal trainer 20FIT SCBD kepada Health-Liputan6.com di Jakarta pada Selasa (2/12/2014). Karena waktu olahraga yang cepat namun hasil setara olahraga dua jam di gym, menurut salah satu pemilik 20FIT, Andien Aisyah, ini cocok bagi orang yang sibuk.
3 dari 4 halaman

Hilangkan selulit

 
2. Bebas cedera
Alat berteknologi IMS ini merupakan bentuk olahraga low impact. Sehingga tidak membuat orang jadi cedera. "Melalui studi ekstensif selama bertahun-tahun, teknologi olahraga dari Jerman ini terbukti bebas cedera," ungkap distributor tunggal alat ini, Bambang Reguna Bukit atau yang akrab disapa Bams ini di kesempatan yang sama.
Karena tidak mengakibatkan cedera oleh karena itu alat ini aman digunakan oleh mereka yang sedang mengalami cedera sehingga tak bisa berolahraga lainnya dan juga para lansia.
4 dari 4 halaman

 
3. Bentuk tubuh dan hilangkan selulit
Alat ini bekerja dengan cara memberikan stimulasi ke otot bagian terdalam memalui pakaian khusus yang terhubung dengan EMS MihaBodytech. Getaran yang diterima akan masuk ke dalam otot bagian terdalam dan mengubahnya menjadi otot. Sehinga dengan pemakaian beberapa kali bisa membentuk otot dan membuang lemak. Untuk perempuan membentuk tubuh yang berisi.
Selain itu, salah satu tahap terakhir latihan berdurasi 20 menit ini dapat mengurani selulit. "Alat ini difokuskan pada area perut dan pinggang jika ingin mengurangi selulit pada bagian tersebut,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.