Sukses

Cara Ampuh Berhenti Merokok

Minyak ikan serta makanan lain yang kaya Omega-3 mampu kurangi keinginan untuk merokok.

Liputan6.com, London Banyak perokok berusaha melepaskan diri dari belenggu kebiasaan rokok namun sulit. Berbagai usaha dicoba yang berujung pada kebiasaan merokok lagi. Jika Anda masih ingin berusaha untuk lepas dari rokok, coba dengan mengonsumsi minyak ikan.

Menurut peneliti, minyak ikan mengandung Omega-3 yang bisa membantu perokok keluar dari kebiasaan ini. Hal ini disebabkan karena kandungan asam lemak yang terdapat pada Omega-3 mengurangi keinginan untuk menghisap nikotin.

Studi yang dipimpin dr. Sharon Rabinovitz Shenkar dari University of Haifa, Israel mendapatkan hasil bahwa perokok yang mengonsumsi suplemen minyak ikan yang kaya dengan Omega-3 selama satu bulan bisa menurunkan konsumsi rokok hingga 11 persen dibandingkan mereka yang diberikan plasebo seperti dilansir dari Daily Mail pada Rabu (12/11/2014).

Hal ini disebabkan karena minyak ikan menambahkan kandungan kadar asam lemak esensial yang mengandung Omega-3 di otak. Bila kekurangan kandungan ini bisa merusak struktur sel saraf dan mengganggu komunikasi antara saraf di area otak yang terlibat dengan perasaan senang dan puas. Inilah sebabnya mengapa perokok sulit menghentikan kebiasaan merokok.

Tak hanya minyak ikan, makanan lain yang kaya kandungan Omega-3 seperti ikan salmon, ikan makarel, ikan sarden, kacang-kacangan dan bunga matahari bisa dikonsumsi.

Berkat Dorongan Sang Pacar, Miss Portugal Stop Merokok

Stop Rokok dengan 5 Pose Yoga Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini