Sukses

Makan Ini Saja untuk Usir Lemak Bandel

Tidak semua makanan bisa membantu melawan lemak jahat. Tapi beberapa makanan ini dijamin bisa membantu membuang timbunan lemak di tubuh Anda

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua makanan bisa membantu melawan lemak jahat. Tapi beberapa makanan ini dijamin bisa membantu membuang timbunan lemak di tubuh Anda.

Penasaran? Berikut seperti dikutip Health, Kamis (30/10/2014) kami merangkumnya untuk Anda:

1. Berry

Buah berry baik raspberry, blueberry, and strawberry merupakan buah yang kaya serat dengan 50 kalori secangkir. Selain kaya antioksidan, buah-buahan ini juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

Sebuah penelitian menunjukkan, flavanoid dalam buah berry bisa meningkatkan adiponectin-hormon yang menstimulasi pembakaran lemak. Selain itu, mengonsumsi buah strawberry secara rutin bisa membantu Anda dalam mengontrol gula darah dan insulin serta menurunkan kolesterol tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telur



2. Telur

Makanan kaya protein ini adalah penyelamat hidup dikala lapar. Memiliki 6 gram protein dan 70 kaori dalam satu butir, telur menjadi makanan wajib bagi Anda yang sedang ingin berdiet.

Jika ingin lebih sukses berdiet, gunakan hanya putih telur untuk dikonsumsi. Putih telur memiliki 30 kalori dan 3,5 gram protein dan tanpa lemak.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pelaku diet yang mengonsumsi lebih banyak protein seperti telur sepanjang hari bisa turun berat badan lebih cepat tanpa kelaparan. Dalam studi lain, mereka yang mengonsumsi telur bisa kehilangan beratnya hingga 65 persen.

Tipsnya, coba konsumsi telur dengan sayuran saat sarapan.

3 dari 3 halaman

Yoghurt



3. Yoghurt tanpa rasa

Yoghurt tanpa rasa (plain) ini teman pelaku diet. Satu studi melaporkan, pelaku diet yang rutin mengonsumsi yogurt tanpa rasa bisa kehilangan 441 kalori per hari. Studi lain menyebutkan, yogurt tanpa lemak bisa membantu meratakan perut hingga 81 persen.

4. Teh Hijau dan teh Oolong

Banyak penelitian menunjukkan bahwa teh dapat membantu membakar lemak serta meningkatkan metabolisme.

Jika ingin mendapat manfaat teh yang tinggi antioksidan dan bebas kalori ini, Anda bisa mengonsumsinya setiap hari. Bisa diminum panas, dingin atai dicampur dengan herbal lain untuk variasi.

5. Kacang-kacangan

Penelitian yang dilakukan oleh Eastern Illinois University melaporkan mengonsumsi kacang-kacangan bisa menurunkan kalori hingga 41 persen.  .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini