Sukses

Bahaya Mengintai Anak Zaman Sekarang, Waspada

Kebanyakan di depan layar bikin anak alami obesitas.

Liputan6.com, Jakarta Kini makin mudah melihat anak-anak yang memiliki berat badan atau obesitas berlebih di sekitar kita. Menurut dokter anak sekaligus pakar nutrisi dokter Nataniel Viuniski hal ini disebabkan karena minimnya aktivitas gerak pada anak zaman sekarang.

"Anak-anak zaman sekarang lebih sedikit mengeluarkan energi dibandingkan masa lalu. Anak-anak zaman kini terlalu lama menghabiskan waktu di depan layar, baik televisi, komputer, hingga ponsel. Di Brasil tempat saya bekerja, anak-anak menghabiskan waktu di depan layar selama delapan jam per hari," ungkap dokter Nataniel Viuniski yang juga Nutrition Advisory Board Herbalife di Senayan City, Jakarta pada Selasa (28/10/2014).

Oleh karena itu, dokter Natan berpesan kepada orangtua untuk mencegah anak terkena obesitas salah satu caranya dengan mengurangi aktivitas di depan layar. "Orangtua ada baiknya untuk mengalihkan anak-anak dari bermain dengan layar. Maksimun bermain di depan layar hanya 1,5 hingga dua jam per harinya," tambah dokter Nataniel.

Sehingga ia menyarankan kepada orangtua agar anak tak melulu sibuk setiap harinya, berikan waktu padanya untuk bermain yang mengeluarkan energi guna membakar lemak tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.