Sukses

IDI Dukung Penuh Nila Moeloek Jadi Menkes

Terpilihnya Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, SpM(K) sebagai Menteri Kesehatan periode 2014-2019 juga disambut baik oleh Ikatan Dokter Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Terpilihnya Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, SpM(K) sebagai Menteri Kesehatan periode 2014-2019 juga disambut baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua IDI Dr Zaenal Abidin mengatakan, Nila Moeloek akan membawa perubahan baru yang baik karena ia begitu konsen terhadap pembangunan kesehatan seperti pemerataan dokter di Indonesia dan usaha pencegahan penyakit (preventif) bukannya pengobatan.

"Insya Allah, beliau bagus. Prof Nila dari dulu konsen dalam pemerataan dokter yang terbukti dengan suksesnya program pencerah nusantara yang mengirim tenaga kesehatan ke pelosok negeri. Selain itu, ia juga aktif dalam usaha perbaikan kualitas pelayanan kesehatan dan usaha preventif," kata Zaenal saat dihubungi Liputan6.com, Senin (27/10/2014).

Selain itu, kata Zaenal, Prof Nila juga fokus pada target pencapaian Millenium Development Goals (MDGs). Sehingga bila program ini dijalankan dengan baik, akan membawa perbaikan di negeri ini.

"Saya pikir, semua konsepnya bagus. Semoga Prof Nila konsen saja pada idenya," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.