Sukses

Liza Natalia: Zumba Membakar 500 Kalori

Liputan6.com, Jakarta Zumba direkomendasikan bagi wanita yang ingin menurunkan berat badan. Gerakan zumba, tarian asal Kolombia ini akan membakar kalori sebesar 500 kalori per jam, bila dilakukan dengan benar.

"Saya sudah mengalaminya sendiri. Zumba dance selalu saya lakukan setelah melakukan senam lantai," kata Liza Natalia dalam acara `I Move - Get Shape With I Move` di Mall Kelapa Gading, Jakarta, ditulis pada Jumat (19/9/2014)

Zumba yang benar, jelas Liza, 70 persen harus menggunakan tarian latin. Maksudnya, gerakan yang dipergunakan ada yang `up` dan ada yang `down`. "Dalam artian, kardionya itu lebih kepada semi aerobik," kata Liza.

Ternyata, zumba pun memiliki banyak jenis. Ada reggae tone, salsa, bacata, dan kumbia.

""Salsanya itu lebih ke middle. Jadi, lebih banyak gerakan menghentak, sehingga bagus untuk pembentukan body and shape. Bacata itu untuk pernapasan. Lalu, kumbia itu gerakan kaki," kata Liza menerangkan.

Zumba yang merupakan aktivitas gerak dalam bentuk tarian menggunakan musik campuran latin dan internasional memang begitu digemari saat ini.

Bahkan di Indonesia, jumlah sanggar khusus zumba tersebar hampir di banyak kota. Selain itu, peminatnya pun tak bisa dikatakan sedikit.