Sukses

Main TTS Bantu Tingkatkan Daya Ingat si Kecil

Rangsang kemampuan otak si Kecil dengan bermain TTS dan sudoku.

Liputan6.com, Jakarta Jika ingin membuat si Kecil memiliki ingatan yang tajam coba ajak ia mengisi sudoku dan teka-teki silang. Menurut peneliti dari University of Cambridge aktivitas ini bisa merangsang kemampuan otak.

Tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa bermain sudoku membuat ingatan anak meningkat, sedangkan teka-teki silang adalah cara meningkatkan kemampuan verbal serta belajar kosakata.

Seperti dilansir Daily Mail  Rabu, (6/8/2014) penelitian bertajuk Puzzle in Education ini menambahkan, bahwa manfaat aktivitas dua permainan tersebut lebih dari sekedar hal itu, terutama dalam bidang psikologi dan kemampuan kognitif pada anak usia 7-11 tahun.

Sudoku, permainan otak-atik angka asal Jepang ini sangat berguna untuk mengajarkan matematika dan ilmu pengetahuan alam. Sedangkan, jika menginginkan anak mengenal kosa kata dan istilah baru, para ahli menyarankan untuk bermain teka-teki silang dengan suatu topik tertentu. Ini akan membantu anak fasih mengenal istilah, meningkatkan memori bahkan kemampuan memecahkan masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini