Sukses

Dua Pose Yoga Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala

Bila aspirin saja tidak cukup meredakan sakit kepala yang Anda derita, mungkin tidak ada salahnya mencoba dua gerakan yoga ini

Liputan6.com, Jakarta Bila aspirin saja tidak cukup meredakan sakit kepala yang Anda derita, mungkin tidak ada salahnya mencoba dua gerakan yoga ini. Karena bukan tidak mungkin, rasa nyeri yang Anda derita menyebar hingga leher, pelipis dan samping kepala.

Seperti dilaporkan Womenshealth, Kamis (5/6/2014), dokter di Canyon Ranch Resort and Spa di Tucson, Arizona, Jyotsna Sahni, MD bahwa sakit kepala yang menyebabkan nyeri di bagian tubuh lain biasanya disebabkan oleh ketegangan pundak atau bahu.

Sebelumnya, mulailah mengendurkan rahang dengan menyentuhkan ujung lidah Anda ke langit-langit mulut tepat di belakang gigi depan Anda. Selanjutnya, berikut pose yoga yang dapat dipraktekkan:

1. Uttana shishosana

Mulai dengan posisi bersujud dengan tangan dan wajah diluruskan kedepan. Kemudian tahan selama 5 sampai 10 menit sambil menarik napas dalam-dalam. Ulangi 2-3 kali kali sehari jika memungkinkan.

2. Supta Baddha konasana

Berbaring telentang dengan lengan di sisi Anda, telapak tangan menghadap ke atas. Tekuk lutut dan tempatkan telapak kaki sehingga lutut berada di kedua sisi. Tahan selama 5 sampai 10 menit sambil menarik napas dalam-dalam, santai seluruh tubuh Anda ke lantai dengan masing-masing napas. Praktek pose ini sekali sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.