Sukses

Banyak Aktivitas Fisik Bikin Anak Makin Sukses Kelak

Liputan6.com, Jakarta Banyak anak yang berhasil menapaki jenjang karirnya karena memang sejak muda banyak manjalankan aktivitas dan kegiatan ekstra. Demikian setidaknya diungkapkan ahli pemetaan talenta, Rama Royani mengungkapkan.

"Orangtua sudah melihat anaknya pintar masak, itu nggak apa-apa. Terusin, yang penting enak enjoy, easy dan excelent," kata pria yang kerap disapa Abah Rama saat berkunjung di Kantor Redaksi Liputan6.com, dan ditulis Rabu (7/5/2014).

Pria yang akrab disapa Abah Rama itu mengatakan, banyak aktivitas bukan berarti yang membuat anak kelelahan. Saat ini, kebanyakan anak-anak merasa lelah karena begitu banyak pelajaran. "Anak-anak yang memiliki banyak kegiatan, beliau cepat tahu kekuatannya," katanya.

Menurut Abah, sebenarnya sekolah yang paling tepat itu adalah sekolah alam karena isinya banyak kegiatan, bukan hanya untuk otak kiri. "Kalau sekolah biasa susah. Sekolah sekarang kayak pabrik siswa," ujarnya.

Abah Rama mencontohkan sistem pendidikan di China yang sudah reformasi besar-besaran dengan `Evaluasi Hijau`. Beberapa yang diterapkan adalah tak boleh ada sekolah khusus, tak boleh ada pekerjaan rumah tertulis, mengurangi ujian, menimalkan materi, tak boleh ada kelas tambahan, serta kegiatan olahraga minimal 1 jam.

"Justru kita dimaksimalkan, pelajaran diperbanyak dan ada kelas tambahan," ujarnya.

Gas Bocor di Sumur, Warga Malah Bakar Jagung

Tutup Video