Sukses

Pangeran George, Bayi Canggih yang Peduli Lingkungan

Pangeran George, putra dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton itu dianggap bayi canggih yang peduli lingkungan.

Liputan6.com, London Pangeran George masih berusia sembilan bulan. Namun putra dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton itu dianggap bayi canggih yang memperlihatkan perkembangan yang sangat menakjubkan untuk anak seusianya.

Dokter di Sydney mengamati respons dalam foto-foto dan rekaman di televisi yang menampilkan Pangeran George di dua kesempatan. Bayi berpipi chubby itu dianggap memiliki perkembangan melebihi bayi seusianya.

"Dia seperti bayi yang gesit, yang aktif bermain dengan mainan dan merangkak di sekitarnya serta ia hampir bisa berjalan dengan sangat baik di usia sembilan bulan," kata Dr Antonia Milner dari Rumah Sakit Anak Sydney seperti dilansir Mailonline, Rabu (30/4/2014).

Menurutnya, seorang bayi yang gesit akan bermain dengan mainan yang diinginkan dan mungkin tertarik untuk berdiri, melemparkan mainan ke tanah.

"Dan jika dia berdiri sendiri, melambaikan tangan bye bye dan bertepuk tangan atau mengatakan lebih dari Ibu dan Ayah itu sungguh sangat maju," ujarnya.

Tak hanya itu, saat berkumpul dengan anak-anak seusianya Pangeran George merain mainan tanpa pandang bulu. Ia bermain, melempar mainan, dan tertawa saat di lantai.

Paediatrician dan Spesialis Perkembangan Dr Lee Sutton mengatakan, melempar mainan benar-benar tahap yang normal. Tahap itu terjadi pada usia 10-11 bulan.

"Saya pikir dia menunjukkan perkembangan yang indah dan dia cukup sosial dan menari," ujarnya.

Peduli Lingkungan

Dr Milner mengatakan, Pangeran George juga menunjukkan ketertarikannya dengan binatang ketika mendatangi kebun binatang.
"Dia jelas menyadari dunia dan tertarik dengan dunia. Sungguh indah melihat bayi yang peduli," kata Dr Milner.

Sementara itu Dr Lee Sutton mengatakan, ia terkesan dengan Pangeran George saat bermain dengan binatang Bilby di Taronga Zoo.

Pawan Bilby, Paul Davis, yang mendekatkan Pangeran George dan bilby saat kunjungan kebun binatang mengatakan, ia belum pernah melihat seorang anak kecil begitu bersemangat saat bertemu dengan Bilby. Tangan Pangeran George memegang kaca dan menepuk-nepuk kacang. Bahkan, George memagang telinga Bilby.

Dr Sutton mengatakan, kesadaran lingkungan pada Pangeran George jelas menunjukkan perkembangannya mungkin sedikit lebih cepat dibanding bayi lainnya.

"Keterampilan motorik kasarnya baik," kata Dr Sutton. "Dia berdiri, memegang pagar dan menunjuk Bilby. Itu benar-benar baik karena ia baru sembilan bulan," ujarnya.

Kunyah Mainan

Dr Milner mengatakan, normal apabila bayi sembilan bulan mengunyah mainannya. Ini tak ada hubungannya dengan perkembangan anak yang memiliki gigi di usia itu ataupun tak memiliki gigi sama sekali.

"Anak-anak yang tertarik memasukkan makanan ke mulut mereka, akan mulai menjadi balita independen," katanya.

Baca Juga:

Dari Gerak-Geriknya, Pangeran George Tipe Bayi Percaya Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.