Sukses

Gigi Pangeran George Tumbuh, sang Ayah Mulai Khawatir

Pangeran George sudah memiliki tiga gigi, dua di bawah dan tiga di atas. Tapi, sang ayah Pangeran William dibuat khawatir karenanya.

Liputan6.com, London Pangeran George tampak begitu menggemaskan saat mengunjungi Taronga Zoo, Sydney. Bayi berusia sembilan bulan itu sudah terlihat memiliki tiga gigi, dua di bawah dan tiga di atas. Tapi, sang ayah Pangeran William dibuat khawatir karenanya.

Putra dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton tersebut layaknya bayi lainnya. Ia kerap mengeluarkan air liur dan menggigit apa saja yang ada di tangan kecilnya, termasuk hadiah sticker kaca mobil bertuliskan Wild child on board.

Melihat, air liur mengalir terus menerus, Kate, terlihat melapnya dengan tangannya bukan tisu atau lap. Kemudian tangannya dilap kembali ke gaun kuning desainnya sendiri yang dikenakannya.

Memang, ketika bayi tumbuh gigi biasanya penampakan yang khas adalah sering mengeluarkan air liur, lekas marah, dan sulit makan.  Pangeran William saja dibuat khawatir dengan tumbuhnya gigi sang buah hati. "Saya sedikit khawatir dia menghancurkan segala sesuatu," kata pria berusia 31 tahun itu seperti dilansir MailOnline, Selasa (22/4/2014).

Tingkah laku bayi yang cenderung mengunyah apa saja yang didekatnya itu untuk mengurangi rasa sakit. Begitupula Pangeran George yang sangat ingin mengigit apa saja yang ia pegang di tangannya selama mendatangi kebun binatang.

Gigi pertama yang tumbuh biasanya gigi seri yang berada di bawah. Gigi ini cenderung muncul di usia sekitar enam bulanan. Tapi jangan khawatir, setiap bayi memiliki jadwal masing-masing.  Berikutnya adalah gigi seri atas dan baru kemudian di sekitarnya. Gigi akan muncul setiap bulan sehingga anak memiliki satu set penuh saat berusia tiga tahun.

Rata-rata, bayi akan memiliki enam gigi di ulang tahun pertamanya. Tapi, normal-normal saja jika bayi memiliki lebih atau belum sama sekali.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini