Sukses

Jennifer Garner Sudah Ajarkan Anaknya Sebutan Penis dan Vagina

Jennifer Garner bersama suaminya Ben Affleck sudah mengajarkan putranya tentang istilah organ intim sejak berusia 2 tahun.

Liputan6.com, New York Orangtua kerap bingung menyebut organ intim kepada anak-anaknya. Mereka lebih memilih menggunakan istilah asing, bukan dengan nama aslinya seperti vagina (Miss V) atau penis (Mr P). Tapi, itu tak dilakukan aktris Jennifer Garner. Garner bersama suaminya Ben Affleck sudah mengajarkan putranya tentang istilah organ intim sejak berusia 2 tahun.

Ketika orangtua merasa menyebut nama organ intim tersebut sebagai hal yang tabu, Garner dalam tayangan The Tonight Show baru-baru ini mengakui, ia bersama suaminya sudah mengajarkan sebutan yang tepat untuk kelamin pada anaknya Samuel sejak berusia 2 tahun.

Aktris yang memiliki anak perempuan Violet (8), Seraphina (5), serta Samuel (2) mengatakan Ben membantu Samuel untuk memahami anatominya seperti penis dan testis.

"Ia mencintai putri-putrinya tapi ia serius tentang putranya. Jadi ia mengajarinya tentang P dan kedua bijinya itu,

"Sekarang setiap kali kami melewati anjing yang berjalan, atau apabila kami berada di kebun binatang, anak lelaki kami berjongkok dan melihat ke atas, dan dia berkata `Mama, apakah mereka memiliki vagina atau penis atau dua biji (testis)`?" kata Garner.

"Terkadang Sam melihat ke saya dan ia akan mengatakan,`Tapi mama menyebut mereka dengan testis'," ujarnya seperti dilansir TheStir, Minggu (13/4/2014).

Garner mengakui Ben, yang ia nikahi pada tahun 2005 itu cenderung untuk melakukan tugas-tugas orangtua lebih menyenangkan sementara dirinya dengan serius.

Pendidikan seksual tersebut tak hanya diajarkan ke putranya Samuel. Bahkan kepada putrinya, Ben juga menyebut vagina seperti apa adanya.

"Sejak putri saya masih bayi (sekarang dua tahun) saya dan suami saya menyebut vagina sebagai vagina. Tak ada wee-wee, bukan bagian tubuh perempuan, tapi selalu hanya vagina. Karena itulah apa adanya. Ini tak lucu, ini tak kotor. Ini adalah bagian tubuh," kata Garner.

Garner mengakui, ia bersama suaminya juga tak pernah membahas hal tersebut. Keduanya menyebutnya sebagai vagina dan tak berpikir dua kali.

"Saya menyadari bahwa orangtua yang lain memilih menggunakan cara yang berbeda untuk bagian pribadinya, tapi saya sedikit bingung... mengapa? Seorang anak akan belajar kata yang tepat untuk anatomi mereka. Apa gunanya menunda," tanya Garner.

Menurut Garner, dirinya lebih senang apabila anak-anaknya itu belajar langsung dari orangtuanya selain dibandingkan dari guru kesehatan, teman atau televisi.

Baca Juga:

Sebut Saja Penis daripada Titit Bila Mau Ajari Anak tentang Seks

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.