Sukses

Dokter Muda Rela Jadi `Iron Man` demi Bahagiakan Putranya

Huang Chu, seorang dokter di Provinsi Zhejiang merasa bersalah dengan putranya yang berusia 6 tahun sehingga rela menjadi Iron Man.

Liputan6.com, Beijing Merasa bersalah karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya membuat seorang dokter dari Provinsi Zhejiang, China rela menjadi Iron Man. Huang Cu ingin agar putranya yang berusia 6 tahun terkesan.

Huang Chu (34) merupakan dokter di klinik swasta di Liushi kabupaten, Kota Leqing, Provinsi Zhejiang.

"Saya terlalu sibuk dengan pekerjaan saya dan saya tak bisa meluangkan waktu untuk bersama anak saya," kata Huang seperti dikutip dari Ecns, Rabu (12/3/2014).

Untuk meningkatkan komunikasi dengan putranya, Huang memutuskan menjadi tokoh superhero ini agar anaknya senang. "Putra saya bercerita tentang impiannya menjadi superhero," kata Huang.

Huang mendapat ide berpakaian Iron Man setelah melihat gambar kostum homemade secara online. Usai melihatnya, Huang memutuskan membuat sendiri satu kostum.

Huang mengambil foto dari netizen yang pernah membuat baju besi dan menghabiskan semua waktu luangnya (ketika tak bersama anaknya) untuk membuat baju besi dengan menggunakan plastik.

Ia memotong bagian-bagian baju dari foto yang dilihatnya dan menyatukan potongan-potongan tersebut. Baju Iron Man setinggi 1,8 meter akhirnya selesai dalam satu bulan. Baju besi itu memiliki banyak elemen China seperti bendera China kecil yang dilukis di dadanya dan logo Tai Chi di telapak tangan Iron Man.

Huang mengenakan pakaian tersebut dan setelah selesai ia mengabadikan foto bersama anaknya yang terlihat begitu bahagia. Setelah itu, Huang dikenal di kalangan teman-temannya sebagai ayah yang keren.

"Teman-teman anak saya takjub ketika ia menunjukkan foto-fotonya, dan beberapa dari mereka meminta datang ke rumah untuk melihat pakaian (Iron Man)," kata Huang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.