Sukses

Mau Pipis, Bocah 5 Tahun Tewas Diserang Macan Tutul

Malang benar nasib bocah berusia 5 tahun asal India ini. Nyawanya melayang diterkam seekor leopard alias macan tutul.

Malang benar nasib bocah berusia 5 tahun asal India ini. Nyawanya melayang ditangan seekor leopard alias macan tutul.

Dilansir Liputan6.com dari News.com.au, Kamis (20/2/2014), macan tutul itu menyerang bocah 5 tahun di India Tengah, saat ia hendak pipis.

"Binatang itu menyerang anak itu pada Senin 17 Februari malam, saat dia pergi ke toilet di halaman rumahnya di desa Mendrapara di negara bagian Chhattisgarh," kata polisi senior distrikĀ  itu, Vijay Pandey.

Keluarganya sontak ribut dan berteriak minta tolong setelah melihat binatang buas itu membawa buah hatinya pergi."Pencarian pun dilakukan oleh penduduk desa yang kemudian menemukan jasad bocah malang itu," ungkap Vijay.

Itu kali keduanya macan yang sama menyerang manusia di desa tersebut. Sebelumnya pada Desember 2013, beber Vijay, binatang yang sama juga menewaskan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun di dekat Desa Ram Tekri. Hewan buas itu juga diyakini telah menyerang ternak.

"Departemen kehutanan telah meluncurkan perburuan besar-besaran untuk menangkap macan tutul itu," tegasnya.

Wilayah di mana serangan-serangan itu terjadi dekat dengan habitat asli macan, Achanakmar Tiger Reserve. Suaka margasatwa yang menjadi rumah bagi beberapa harimau serta 12 macan tutul. Sementara, sekitar sepertiga dari wilayah Chhattisgarh adalah hutan.

Diduga perusakan habitat asli hewan buas oleh warga desa, yang mengakibatkan terjadi ketegangan hewan liar dan manusia di kawasan itu.

Populasi macan tutul India sesuai sensus pada tahun 2011, tercatat ada 1.150 ekor. Tapi para pecinta hewan telah memperingatkan, jumlah mereka terancam berkurang akibat perburuan liar yang merajalela demi kulit macan tutul yang laku mahal di pasaran. (Tnt/Ein)

Lihat juga:

Harimau Pemangsa Manusia Berkeliaran di India

[VIDEO] Lihat! Hercules, si Kucing Terbesar di Dunia

Ditemukan, Spesies Baru `Kucing Berbulu Macan`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini