Sukses

[VIDEO] Pangeran William-Harry Angkut Karung Pasir Banjir Inggris

Banjir yang melanda sebagian wilayah Inggris belum surut. Kawasan dekat Istana Windsor, termasuk yang terendam banjir.

Musim hujan dengan curah hujan tinggi, menimbulkan banjir di wilayah selatan Inggris, terutama kawasan sepanjang Sungai Thames. Genangan air cukup tinggi mencapai kawasan Desa Berkshire, Datchet, dekat Istana Windsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (15/2/2014), Pangeran William dan sang adik Pangeran Harry bersama tim militer, kemarin meninjau kawasan banjir. Kedua putra Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana ini bahkan membantu memasang kantung-kantung pasir sebagai tanggul darurat.

Sebelumnya, para manusia lanjut usia atau manula di Kota Staines, Inggris, dievakuasi. Banjir yang merendam permukiman mereka selama beberapa waktu, terus meninggi.

Sementara, warga kawasan Shepperton di pinggiran London yang terkenal akan banyaknya studio film adalah salah satu kawasan paling parah terkena bencana banjir imbas meluapnya Sungai Thames.

Inggris menghadapi Januari paling berhujan dalam 250 tahun terakhir. Kini, banjir terus meluas lantaran hujan diprediksi berlanjut selama Februari ini.

Inggris mendapat banyak kecaman karena dinilai lambat mengatasi banjir. Pemerintah Inggris kemudian mengakui respons awal terhadap banjir relatif lambat. Namun kini mereka telah mengerahkan berbagai upaya, termasuk menurunkan personel militer untuk mengamankan warga dan mengatasi banjir. (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Masih Banjir, Inggris Dihantam Badai dan Angin Kencang
Inggris Banjir Parah, Badan Meteorologi: Salahkan Indonesia!
Banjir di Inggris, PM David Cameron Batalkan Kunjungan ke Timteng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.