Sukses

Anna Kournikova, Virus Komputer Teranyar

Sekitar 100 ribu komputer di Benua Kanguru telah diganggu virus Anna Kournikova. Virus ini mempunyai kemampuan menghambat jaringan e-mail secara global.

Liputan6.com, London: Virus baru yang menyajikan foto bintang tenis Rusia Anna Kournikova menyerang komputer di berbagai negara sejak Selasa (13/2). Virus itu mempunyai kemampuan untuk menghambat jaringan e-mail secara global. Demikian diungkapkan Pakar komputer dari Inggris Aled Miles di London, baru-baru ini

Menurut Miles, virus Anna Kounikova tidak merusak data seperti halnya virus I Love You yang merusak jutaan komputer Mei tahun silam. Pakar komputer lain memperkirakan, virus terbaru itu diperkirakan berasal dari Belanda. Virus Anna Kournikova muncul ketika lampiran yang menjanjikan gambar bintang tennis cantik tersebut dibuka. Setelah menyusup ke daftar alamat komputer, virus ini akan menghambat sistem komputer.

Australia adalah negara pertama yang terjangkit virus ini. Sekitar 100 ribu komputer di Benua Kanguru telah diganggu virus Anna Kournikova. Sementara para pengguna komputer Asia lebih beruntung karena telah mendapat peringatan pada Selasa kemaren. Sejumlah perusahaan di Amerika Serikat juga terpaksa menutup sistem e-mail mereka untuk menghalau virus tersebut.(HFS/Rya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.