Sukses

Model Filipina Bergaun Selada Mengkampanyekan Vegetarianisme

Para aktivis hak binatang Filipina dan PETA, akan mengkampanyekan pola hidup vegetarian kepada masyarakat. Rencananya, kampanye ini menggunakan media foto dan iklan yang akan diluncurkan Musim Gugur mendatang.

Liputan6.com, Manila: Para aktivis hak binatang dunia mempunyai cara tersendiri untuk mengkampanyekan sikap peduli terhadap binatang. Salah satu kampanye yang unik tengah dibuat di Manila, Filipina. Mereka menyiapkan sebuah iklan dan foto bertajuk &quotLet Vegetarianism Grow on You&quot. Ajakan untuk menjadi vegetarian ini diharapkan mampu mengajak masyarakat supaya tidak lagi hidup dengan mengkonsumsi hewan.

People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), adalah organisasi peduli hewan dunia yang ikut mensponsori pembuatan iklan tadi. Rencananya, iklan dan foto tersebut akan menampilkan gadis model yang mengenakan gaun dari selada. Model terkenal Filipina Isabel Roces juga turut terlibat dalam pembuatan iklan ini. Para wartawan dari sejumlah media juga diberi kesempatan untuk meliput pembuatan iklan yang akan ditayangkan Musim Gugur mendatang itu.

Bermacam-macam aksi peduli hewan memang telah sering dilakukan oleh para aktivis PETA. Mereka juga pernah berunjuk rasa di Roma, Italia, pada Februari silam. Sebanyak 12 orang aktivis PETA memprotes sebuah toko pakaian bulu binatang milik desainer Roberto Cavalli [baca: Kelompok Penyayang Binatang Italia Memprotes Pakaian Bulu]. Cavalli dinilai kejam, karena menggunakan bulu binatang untuk bahan pakaiannya.(OZI/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.