Sukses

Wisata Kanal di Kota Bangkok

Jaringan transportasi kanal ternyata tak hanya dimiliki Kota Venezia di Italia atau Amsterdam di Belanda. Kota Bangkok, Thailand, juga sudah memiliki sistem kanal yang dibangun sejak kota ini berdiri berabad-abad silam.

Liputan6.com, Bangkok: Wisata kanal selama ini identik dengan Kota Venezia di Italia atau Amsterdam di Belanda. Ternyata, di kawasan Asia wisata serupa sudah dibangun berabad-abad silam di Kota Bangkok, Thailand. Bahkan ibu kota Negeri Gajah Putih ini disebut-sebut sebagai Venezia di Timur.

Dengan penduduk lebih dari sepuluh juta jiwa, Bangkok sangat ramai dan sibuk. Kemacetan lalu lintas adalah pemandangan yang biasa di kota ini. Sementara bila berjalan kaki seseorang lebih banyak tersesat dan kehilangan arah karena kondisi kota yang semerawut.

Seseorang akan merasakan kondisi yang berbeda bila menggunakan jalur transportasi kanal yang semuanya bermuara ke Sungai Chao Phraya atau disebut pula Sungai Para Raja. Di Kota Bangkok tercatat ada sekitar 400 kanal. Namun, beberapa kanal banyak yang tak bisa digunakan karena banyak yang menyempit akibat pelebaran jalan raya.(YYT/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.