Sukses

Atraksi Unik ala Anjing di Minnesota

Beberapa anjing tampak handal bermain skateboard dan hula hoop, hingga memanjat tangga. Pentas ini sengaja digelar buat menghibur sekaligus memberi kesempatan penonton buat mendidik hewan kesayangannya.

Liputan6.com, Minnesota: Negeri Paman Sam tampaknya amat memanjakan anjing. Sebagai contoh, sudah berulang kali perlombaan khusus buat hewan peliharaan itu digelar di sana. Bahkan Sabtu (28/1), sebuah pertunjukan spesial yang memamerkan keterampilan anjing ditampilkan dalam Twin Cities Pet Expo di Minneapolis Convention Center, Minnesota, Amerika Serikat. Ternyata, selain menjadi anjing pelacak dan sahabat manusia, hewan itu juga mampu menampilkan aksi seperti komedi, hingga mengundang tawa para penonton.

Pertunjukan kali ini digelar nyaris seperti pentas ala sirkus. Namun begitu, hiburan yang ditampilkan lebih unik karena anjing-anjing itu punya kelebihan lain. Mereka handal bermain skateboard, hula hoop, hingga memanjat tangga. Tentunya, mereka hadir di bawah pengawasan sang pemilik, Jonn Peers. Pentas tersebut dinilai memberi nilai tambah selain sekadar hiburan. Sebab, para penonton pun bisa mengambil ilmu dari aksi tadi buat diajarkan kepada anjing kesayangannya.

Hewan-hewan lucu yang menghibur dalam pertujukan tersebut memang milik Peers. Seniman sulap yang selalu menyertakan anjing dalam setiap pertunjukannya itu rupanya telah melanglang ke seluruh penjuru Amerika selama empat tahun dan juga tergabung dalam kelompok sirkus.

Pada pertengahan Februari silam, warga di Saint Louis, Missouri, AS, juga menyelenggarakan pawai khusus buat anjing kesayangan mereka. Pertunjukan itu rupanya digelar demi meraih dana kesejahteraan hewan [baca: AS Menggelar Pawai Anjing Berkostum]. Ribuan peserta dalam berbagai kostum turut serta dalam acara ini. Beberapa di antaranya hadir dengan beragam asesoris.(DNP/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini