Sukses

Seluncuran Balon Terbesar di Dunia Kini Ada di Selandia Baru

Sarana meluncur dari balon yang ada di Selandia Baru ini disebut-sebut yang terbesar di dunia.

Sarana meluncur dari balon yang ada di Selandia Baru ini disebut-sebut yang terbesar di dunia. Sebab tinggi peluncur yang dipasang di pantai itu mencapai 11 meter, dengan panjang 53 meter.

Seperti dimuat dalam News.com.au, Selasa (3/8/2013), seluncuran yang dikenal dengan sebutan Trippo itu akan mejeng di Selandia Baru dalam waktu dekat. Dan menjadikannya lokasi pertama di luar AS sebagai salah satu daya tarik lokasi tersebut.

Rencanya, area seluncuran itu akan didirikan di Tekapo Springs di South Island sampai Maret 2014. Kehadiran Trippo pun disambut baik oleh pengelola Tekapo Springs, karena dinilai sangat bagus untuk mengundang para wisatawan.

"Tak bisa digambarkan itu (Trippo), selain untuk mengatakan bahwa seluncuran itu sangat besar dan kami tidak sabar menunggu untuk mencobanya," kata Cathy Hemsworth, General Manager Tekapo Springs.

"Kebanggan besar bagi kami untuk membawa Trippo ke Selandia Baru, karena tidak ada yang seperti ini di Australasia, dan kami lokasi pertama di luar AS untuk memilikinya," tambah Cathy.

Seluncuran tersebut hanya digunakan oleh 3 operator lain di AS, dan belum resmi dirilis. Seluncuran itu juga akan dirilis di seluruh dunia pada November 2013. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini