Sukses

Tanding Rugby, Pemain Gigit Kelamin Lawan

Wasit Rugby langsung bertindak menghentikan pertandingan sejenak. Huru-hara sempat terjadi.

Insiden tak terduga terjadi dalam pertandingan rugby antara tim Tugun dan Bilambil di Negara Bagian Queensland, Australia. Seorang pemain menggigit kelamin lawan. Kini Asosiasi Rugby Australia tengah menyelidiki kasus ini.

Seperti dimuat News.com.au, Senin (2/9/2013), pihak Liga Rugby GCRL tengah menelusuri insiden yang dilakukan pemain Tugun bernama Anthony Watts.

Dalam pertandingan yang digelar di the Gold Coast, Queensland, Minggu 1 September sore kemarin, Anthony bertindak tidak senonoh. Menurunkan celana pemain Bilambil, lalu menggigit kelaminnya.

Saat itu, pada menit ke-39 pertandingan, wasit Rugby langsung bertindak menghentikan pertandingan sejenak. Kemudian mengurus insiden tersebut.

Pemain lawan langsung datang mencoba membela teman. Huru-hara sempat terjadi. Namun pada akhirnya para pemain yang terlibat sepakat untuk tidak memperpanjang kejadian tersebut.

Meski demikian, pihak liga rugby GCRL menegaskan, akan tetap mengusut insiden itu. Dengan mencoba melihat rekaman ulang pertandigan.

"Pemain tidak ingin melanjutkan, tapi pihak liga akan menelusurinya. Liga akan bertindak sesuai prosedur," kata juru bicara GCRL.

Pertandingan dimenangkan Tugun dengan skor 31-10. Klub tersebut kemudian akan menghadapi Southport pada partai final. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini