Sukses

Brrr... 500 Orang Main Ski Cuma Pakai Bikini

Mereka bermain ski di tengah dinginnya salju di Sheregesh, Rusia. Kaum wanita hanya mengenakan bikini. Kaum pria hanya bercelana pendek.

Mungkin apa yang dilakukan 500 orang ini terbilang gila. Bagaimana tidak, mereka bermain ski di tengah dinginnya salju di Sheregesh, Rusia, hanya dengan mengenakan bikini. Itu kostum kaum perempuan. Sedangkan para pria bertelanjang dada, hanya mengenakan celana pendek.

Brrr... pasti suhu minus di daerah bersalju itu cukup membuat bulu kuduk Anda berdiri dan menggigil. Namun seperti gambaran yang dimuat News.com.au, Selasa (13/8/2013), 500 orang itu justru seperti tak merasa kedinginan.

Mereka justru terlihat senang dan meluncur ke sana ke mari hanya berbalut pakaian yang cocok dikenakan untuk berenang di pantai saat matahari bersinar terik. Semua itu mereka lakukan demi memecahkan rekor, dan berhasil.

"Parade pakaian renang terbesar olahraga ski, terdiri dari 500 peserta dan dicapai oleh Sugarelle Ltd (Rusia) di Sheregesh, Rusia, pada 20 April 2013," begitu bunyi kutipan pernyataan dari situs Guinness Book of Records, terkait aksi pemecahan rekor ski berbikini dengan peserta terbanyak.

Perasaan para peserta ski berbikini tentunya merasa sangat senang, karena telah berhasil memecahkan rekor parade berpakaian renang di olahraga ski, seperti dimuat Siberian Times.

Keberhasilan pemecahan rekor itu, tentu saja tak lepas dari peran si penggagas dan seluruh pesertanya.

"Dear teman-teman, selamat kepada semua peserta. Kami telah tercatat dalam Guinness Book of Records. Kami akan melakukan perayaan resmi yang berlangsung pada bulan November!" ujar penggagas acara ski berbikini, Alexey Kamerzanov.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi kostum pada acara perayaan resmi atas pemecahan rekor tersebut juga akan menggunakan bikini.

"Matahari itu seperti di Thailand, salju seperti di Austria, dan pesta seperti di Ibiza," kata seorang pejabat yang dikutip oleh Siberian Times ketika rekor itu dicatat, menggambarkan kebahagiaan para peserta pemecah rekor.

Sementara jika akan merayakannya dengan tak memakai pakaian sama sekali, ada beberapa lereng di seluruh dunia yang direferensikan untuk ski telanjang. Seperti beberapa tempat berikut:

1. Obertraun, Austria, dianggap sebagai kiblat ski telanjang

2. Copper Mountain, Colorado yang menjadi tuan rumah kontes bikini Eenie Weenie

3. Crested Butte, Colorado yang memiliki tradisi ski telanjang di hari terakhir musimnya

4. Squaw Valley, California, yang menandai ski film Hot Dog  -- film yang mensponsori kontestan lomba berpakaian minim.

Sebelumnya, juga ada pemecahan rekor dengan cara unik. Sekitar 729 orang rela bertelanjang demi memecahkan rekor peserta terbanyak berenang di pantai. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.