Sukses

Nelayan Australia Bikin Foto Lelucon `Hiu Bertangan Manusia`

Foto tersebut mendapat banyak komentar. Ada yang kaget, tak percaya. Ada juga yang menilai pose tersebut tidak sepantasnya.

Seorang nelayan di Gippsland, Negara Bagian Victoria, Australia, merayakan keberhasilannya menangkap hiu berukuran jumbo. Namun tindakan tak patut dilakukannya.

Pria yang dikenal dengan julukan "Shark Slayer"-- "pembunuh hiu" itu memotong dan menjadikan hiu sebagai objek leluconnya. Setelah memastikan hiu sudah mati, ia masuk ke dalam dengan membelek tubuh ikan ganas tersebut.

Bagian sirip hiu dilubanginya. Pria itu lalu memasukkan tangannya ke sisi hiu. Kemudian dengan santai mengabadikan aksinya tersebut dalam sebuah foto. Jadi, dalam gambar abadi itu, terlihat seekor hiu bertangan manusia.

Foto tersebut mendapat banyak komentar. Ada yang kaget, tak percaya. Ada juga yang menilai pose tersebut tidak sepantasnya.

"Orang tersebut masuk ke dalam tubuh hiu menggunakan pisau. Memasukan tangannya ke dalam sirip," lapor John Burns dalam acara 3AW Breakfast, seperti dimuat News.com.au, Rabu (31/7/2013).

Dia menjelaskan, ada pemirsa, sepasang kekasih dari Amerika Serikat yang menanyakan bagaimana bisa si Slayer melakukan hal itu. "Bisa bertahan lama di dalam hiu itu?" tanya pemirsa tersebut. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.