Sukses

[VIDEO] Babi Hutan Mengamuk di Praha, Hotel Hilton Dirusak

Para pejalan kaki pun ketakutan, akibat kedatangan tamu tak diundang itu.

Seekor babi hutan 'nyelonong' di pusat kota Praha, Republik Ceko. Akibatnya, jendela di sebuah hotel bintang lima pecah dan para pejalan kaki pun ketakutan. Hotel yang menjadi sasaran adalah Hotel Hilton.

"Pada Minggu 14 Juli pukul 09.15 pagi waktu setempat, seorang warga menghubungi garis darurat mengatakan seekor babi hutan berenang menyeberangi Sungai Vltava menuju sebuah hotel di Praha," kata polisi kota dalam sebuah pernyataan tertulisnya yang dimuat dalam News.com.au, Rabu (17/7/2013).

Binatang liar itu memecahkan sebuah jendela kaca di Hotel Hilton. Berlari kesana kemari melalui 4 distrik di Praha dalam kejaran polisi. Babi itu bahkan mencoba untuk menyerang seorang ibu yang sedang mendorong kereta bayi.

"Seorang petugas segera menutup jalan dengan sepeda motor, sehingga wanita dan anaknya lolos tanpa cedera," tambah polisi itu.

Babi itu kemudian menuju sebuah kebun belakang dan membuat para pekerja yang ada di kebun itu memanjat pagar berjaring. Lalu akhirnya si babi menyerang polisi. "Itu adalah kesalahan. Petugas lalu menolehkan kepala si babi dan berbaring di atasnya," tutur polisi tersebut.

Petugas lainnya kemudian melemparkan pagar jaring dari logam ke babi. Dokter hewan pun menyuntik babi liar itu 3 kali dengan obat bius. Hewan liar yang biasa hidup di hutan itu pun diserahkan kepada perusahaan yang bertanggung jawab dengan hutan Praha.

Sementara polisi yang 'bergulat' dengan si babi itu mendapatkan perawatan, karena mengalami luka ringan.

Hutan di sekitar Praha memang memiliki populasi berlimpah babi liar atau babi hutan. Hewan liar itu memang sering berkeliaran di jalanan dan alun-alun kota-kota kecil dekat ibukota Praha. Mereka umumnya merusak kebun dan ladang. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini