Sukses

Pelayan Bersepatu Roda di Restoran Royal Dragon

Setiap pelayan di rumah makan ini menggunakan sepatu roda untuk mempercepat pelayanan. Restoran di Bangkok ini pernah tercatat sebagai restoran terbesar dunia di Guinness Book.

Liputan6.com, Bangkok: Para pelayan berseliweran membawa piring makanan dengan sepatu roda. Begitulah pemandangan harian di Restoran Royal Dragon di Bangkok, Thailand. Selain unik, para pelayan menggunakan sepatu roda untuk menyajikan makanan lebih cepat buat para tamu. Maklum, restoran yang berdiri sejak 1988 ini memiliki luas mencapai 25 rai atau sekitar 25 meter persegi. Dengan demikian, para pelayan bisa menghemat energi karena dalam sehari harus melayani pelanggan yang jumlahnya bisa mencapai 10 ribu orang.

Restoran Royal Dragon menyediakan berbagai macam makanan khas Thailand. Namun, yang menjadi menu andalannya tom yang gung, sop khas Thailand yang memiliki rasa asam pedas. Cuma dengan duit 150 baht atau Rp 30 ribu, Anda bisa menyantap satu paket nasi dan lauk khas Thailand.

Restoran ini pernah tercatat di Guinness Book of Record sebagai satu restoran terbesar di dunia pada 1998. Agar tetap menyedot pengunjung, pemiliknya terus berupaya menjaga keindahan. Belakangan bangunan ini dilengkapi dengan danau mini.(TNA/Eva Yunizar dan Yudhi Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini