Sukses

Kate Middleton Merasa Tersentuh Usai Terima Pesan Dukungan dari Masyarakat Inggris

Kate Middleton dan suaminya Pangeran William merasa sangat tersentuh dengan pesan dukungan yang diterima sejak dia mengumumkan diagnosis kanker.

Liputan6.com, London - Kate Middleton dan suaminya Pangeran William merasa sangat tersentuh dengan pesan dukungan yang diterima sejak dia mengumumkan diagnosis kanker yang dialami Putri Kerajaan Inggris tersebut, demikian kata juru bicara Istana Kensington pada Sabtu (23/3/2024).

Kate mengatakan, dia menjalani kemoterapi yang dilakukan setelah operasi perutnya pada Januari 2024, lalu ditemukan adanya kanker.

Istri Pangeran William yang berusia 42 tahun itu menyebut penemuan kanker sangatkan mengejutkan.

Berita ini datang dan dianggap sebagai pukulan baru bagi kesehatan keluarga kerajaan Inggris. Pasalnya, Raja Charles juga menjalani perawatan karena kanker.

Pernyataan Kate melalui pesan video, yang difilmkan di Kastil Windsor pada Rabu (24/3), memicu dukungan dari para simpatisan.

“Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan baik dari warga Inggris, Persemakmuran, dan di seluruh dunia,” kata juru bicara Istana Kensington dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (24/3).

“Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini.”

Masyarakat sangat menunjukkan dukungannya untuk Kate Middleton.

"Melihat hal luar biasa yang ditunjukkan Kate, dan upayanya untuk menjaga keluarga kerajaan tetap bersatu, saya berharap sekarang apa yang media akan lakukan adalah memberikan privasi dan rasa hormat yang layak mereka dapatkan," kata seorang pengacara Simon Davis (64) di luar taman Istana Kensington.

“Bagus sekali dia menceritakan apa yang terjadi karena menurut saya hal itu membantu banyak orang yang mengalami hal tersebut,” kata Sarah Macdonald-Brown, pemilik galeri seni berusia 50 tahun.

Seorang turis bernama Karen Ferguson (42) juga menunjukkan kekagumannya pada sang putri, yang masih dikenal dengan nama Kate Middleton.

"Sangat senang melihat dia berani tampil dan membuat pernyataan publik sehingga orang tahu dia baik-baik saja, dan apa yang terjadi. Dan saya pikir kita semua hanya menyampaikan ucapan cepat sembuh, terutama untuk anak-anaknya yang masih kecil."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kate Middleton Umumkan Dirinya Didiagnosis Kanker

Kate Middleton yang bergelar Putri Wales mengumumkan melalui video yang diunggah di media sosial kerajaan pada hari Jumat (22/3/2024) bahwa dia menderita kanker.

Berikut pernyataan istri Pangeran William itu selengkapnya:

 

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya dalam masa pemulihan dari operasi.

Beberapa bulan ini merupakan bulan-bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami, namun saya memiliki tim medis yang luar biasa yang telah merawat saya dengan baik, dan saya sangat berterima kasih atas hal tersebut.

Pada bulan Januari, saya menjalani operasi besar pada perut di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil.

Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut.

Ini tentu saja merupakan kejutan besar, dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini memerlukan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya.

Namun, yang paling penting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja.

Seperti yang telah saya katakan kepada mereka; Saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya.

Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian. Seperti cinta, dukungan dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua. Kami berharap Anda memahami bahwa sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya.

Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali ketika saya mampu, namun untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh. Saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terdampak kanker.

Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, apapun bentuknya, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendiri."

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Penjelasan lebih Lanjut

Dalam pernyataannya, di mana dia tampil dalam video mengenakan sweater garis-garis dan rambut terurai, Kate Middleton tidak menjelaskan jenis kanker atau stadium kanker yang dideritanya. 

Unggahan tersebut dengan segera banjir komentar dukungan. 

"Kami semua mengagumi Anda dan keluarga Anda, dan sepenuhnya bersama Anda dalam setiap langkah," tulis pemilik akun Instagram @nicolasfairford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.