Sukses

Terkuak, Adik Putri Diana Alami Pelecehan Seksual saat Masih Sekolah

Earl Spencer menyebut dirinya mengalami pelecehan seksual di asrama sekolah saat berusia 11 tahun.

Liputan6.com, London - Earl Spencer, adik laki-laki Putri Diana, mengatakan dia mengalami pelecehan seksual saat masih kecil di sekolah berasrama.

Dalam kutipan dari memoarnya, Earl Spencer mengatakan dia menjadi sasaran seorang staf perempuan di Maidwell Hall, Northamptonshire pada tahun 1970-an.

Dilansir BBC, Minggu (10/3/2024), Earl yang saat ini berusia 59 tahun menyebut bahwa ia mengalami pelecehan seksual ketika berusia 11 tahun.

Maidwell Hall mengatakan pihaknya merasa sedih saat mengetahui apa yang dialami oleh Earl dan menyebut bahwa tuduhan tersebut telah dilaporkan ke pihak berwenang.

Pemilik nama lengkap Charles Edward Maurice Spencer itu bersekolah di Maidwell Hall dari usia delapan hingga 13 tahun.

Dalam buku barunya, "A Very Private School", dia menuduh bahwa seorang staf perempuan, yang dia gambarkan sebagai "pedofil yang rakus", melecehkan dia dan anak laki-laki lainnya di tempat tidur asrama mereka pada malam hari.

Earl Spencer mengatakan dia telah memastikan bahwa karyawan tersebut sekarang tinggal di luar negeri atau sudah meninggal.

Dia juga menuduh kepala sekolahnya saat itu, John Porch, melakukan "pemukulan brutal" terhadapnya dan memperoleh "kenikmatan seksual dari kekerasan tersebut". Porch diketahui telah meninggal pada Januari 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digambarkan sebagai Pengalaman Mengerikan

Earl Spencer mengatakan bahwa masa-masanya di Maidwell merupakan "pengalaman yang benar-benar mengerikan".

Pihak Maidwell School mengakui bahwa kejadian semacam itu terkadang "diyakini sebagai hal yang biasa".

"Hampir setiap aspek kehidupan sekolah telah berkembang secara signifikan sejak tahun 1970an. Inti dari perubahan ini adalah perlindungan anak-anak dan peningkatan kesejahteraan mereka," ungkap pernyataan sekolah.

3 dari 3 halaman

Kate Middleton Juga Alami Perundungan

Bangsawan Inggris lainnya yang juga mengalami pengalaman buruk semasa sekolah adalah Kate Middleton. 

Istri Pangeran William itu mengalami masa sulit saat bersekolah akibat mengalami perundungan, membuatnya jadi kurus dan pucat. Hal ini dialaminya selama bersekolah di Downe House, asrama dan sekolah untuk anak perempuan usia 11-18 tahun, sebelum ia pindah ke Marlborough College.

Ketika itu, ia tidak tinggal di asrama melainkan bersama kedua orang tuanya, Michael Francis Middleton dan Carole Elizabeth Goldsmith. Karenanya, ia tidak begitu dekat dengan teman-temannya di asrama.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.