Sukses

Kerusuhan Perayaan Tahun Baru 2024 di Belanda, Polisi Tangkap 200 Orang Lebih

Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di sejumlah kota di Belanda berujung menjadi kerusuhan.

Liputan6.com, Amsterdam - Polisi Belanda pada Senin (1/1/2024) mengatakan telah menangkap lebih dari 200 orang pada perayaan Malam Tahun Baru yang menyebabkan kerusuhan di seluruh wilayah, mengakibatkan puluhan polisi terluka.

Polisi di beberapa kota diserang dengan kembang api dan batu, yang menurut seorang juru bicara menjadi malam yang penuh dengan insiden serius dan kekerasan yang "tidak dapat diterima".

Dilansir CNA, Rabu (3/1), polisi di Rotterdam mengatakan lebih dari 100 mobil dan kendaraan lain dibakar di sana, sementara di Amsterdam, Den Haag dan kota-kota lain pasukan anti huru hara diperlukan untuk membubarkan massa yang melakukan kekerasan.

Pasukan anti huru hara juga dikerahkan di seluruh negeri untuk membantu pemadam kebakaran yang diserang dengan kembang api ketika tengah mencoba memadamkan banyak kebakaran.

Di Kota Haarlem, seorang pria berusia 19 tahun meninggal karena luka yang dideritanya dalam insiden kembang api sesaat sebelum tengah malam (Tahun Baru 2024) pada hari Minggu, kata polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insiden di London, Inggris

Sementara di London, Inggris, perayaan tahun baru di London berubah menjadi tragedi dan duka setelah seorang pemuda ditusuk hingga tewas. Korban dan seorang yang diduga pelaku sama-sama masih berusia 16 tahun.

Insiden itu terjadi di Primrose Hill yang merupakan salah satu spot populer di London untuk menonton kembang api.

Korban ditusuk sebelum tengah malam. Polisi ditelepon pada pukul 23:40. Metropolitan Police berkata korban bernama Harry Pitman tewas di lokasi.

Pitman sempat diberikan pertolongan pertama, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Seorang pemuda yang diduga pelaku berhasil ditangkap di tempat kejadian perkara. Detektif Geoff Hogan yang memimpin investigasi kasus ini telah menyampaikan dukacita kepada keluarga dan sahabat dari Harry Pitman yang kehilangan nyawa padahal usianya masih muda.

Baca selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Insiden di Dalam Negeri

Sementara insiden tahun baru yang terjadi di dalam negeri, pasangan suami istri terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai merayakan malam pergantian tahun 2024 di Balai Kota Depok.

Musababnya, Eman beserta istrinya yakni Zulaikha terkena petasan saat melintas di lampu merah Margonda-Arif Rahman Hakim. 

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini