Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Disebut Akan Temui Raja Charles III Tahun 2024, Perkara Restu dan Pertemuan Cucu

Pangeran Harry, Meghan Markle, dan keluarga kecilnya terakhir kali menghabiskan waktu Natal bersama Keluarga Kerajaan Inggris adalah pada tahun 2018, ketika masih ada mendiang Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, London - Sebuah sumber menyebut bahwa Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle kemungkinan akan bertemu dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris pada tahun depan.

Pakar kerajaan Ingrid Seward mengatakan bahwa pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu lebih membutuhkan Raja Charles III dan restunya, daripada Raja membutuhkan mereka.

"Jelas Raja Charles ingin melihat putra dan cucunya, dan musim panas lalu dia rupanya mengundang mereka ke Balmoral, namun mereka menolak," ujar Seward, seperti dilansir Mirror, Jumat (29/12/2023).

Tahun ini, Harry dan Meghan menghabiskan Natal bersama di rumah mereka, di California, Amerika Serikat (AS). Menurut sumber, mereka menghabiskan waktu liburan Natal yang jauh lebih sederhana dengan perayaan di Sandringham House, tempat keluarga kerajaan merayakan Natal.

Beberapa waktu lalu, Harry menceritakan tentang pengalaman Natal pertamanya tanpa anggota keluarga Kerajaan melalui bukunya berjudul "Spare" yang dirilis awal tahun ini.

Harry menceritakan bagaimana keluarga kecilnya bersama Meghan merayakan Natal pada tahun 2020 jauh dari keluarga kerajaan, hingga cerita bagaimana membeli pohon Natal untuk rumah mereka di Montecito.

Putra kedua pasangan Raja Charles III dan Putri Diana itu mengatakan bahwa mereka membeli "salah satu pohon cemara terbesar" dan menghiasinya dengan ornamen yang sangat istimewa sebagai penghormatan kepada keluarganya di Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kali Terakhir Rayakan Natal Bersama

Terakhir kali keluarga Harry menghabiskan Natal bersama dengan keluarga kerajaan adalah pada tahun 2018, sebelum mereka memiliki anak.

Ketika itu, Harry dan Meghan dikabarkan melakukan makan siang bersama dengan mendiang Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada 19 Desember 2018. Itu terjadi tujuh bulan setelah keduanya menikah.

3 dari 3 halaman

Tetap Menunggu Izin

Orang kepercayaan Putri Diana, Paul Burrell, secara eksklusif mengatakan kepada The Mirror pada bulan September bahwa tidak ada kemungkinan Harry akan mengunjungi ayahnya tanpa izin.

Burrell mengatakan Harry "tahu aturan" dan tidak akan berusaha menemui keluarganya tanpa undangan resmi.

"Dia tahu peraturannya, dia tahu protokolnya," kata Burrell.

"Dia tahu itu meskipun dia mungkin bisa berkendara ke Istana Kensington dan menemui polisi karena dia seorang pangeran. Dan dia mungkin bisa saja mengetuk pintu rumah Kate dan William, tapi dia tahu bukan itu yang harus dia lakukan," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.