Sukses

Viral Video Pangeran Arab Saudi MBS Belikan Bocah Mercedes Benz, Bikin Iri Netizen

Beredar video viral yang menunjukkan kemurahan hati putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud atau juga dikenal dengan MBS terhadap seorang bocah, membelikannya Mercedes Benz.

Liputan6.com, Riyadh - Beredar video viral yang menunjukkan kemurahan hati putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud atau juga dikenal dengan MBS terhadap seorang bocah.

Dalam video berbahasa Arab yang beredar di sosial media, dinarasikan bahwa Pangeran Arab Saudi memenuhi keinginan si bocah yang meminta mobil Mercedes Benz.

Video itu kabarnya pertama kali diunggah oleh akun Instagram @mohhammed_sabahh satu pekan lalu pada 24 September 2023, yang kemudian dikutip oleh banyak akun sosial media dan sejumlah media asing.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mohammed Sabah (@mohhammed_sabahh)

Mengutip situs News18, Selasa (3/10/2023), disebutkan bahwa seorang anak laki-laki yang mengajukan permintaan lucu sebuah Mercedes dari Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al Saud, begitu beruntung. Karena tidak semua orang cukup beruntung keinginannya bisa terpenuhi.

Apalagi hadiah istimewa itu berasal dari anggota keluarga kerajaan.

Dalam video yang dibagikan di situs mikroblog 'X', Pangeran MBS terlihat keluar dari sebuah gedung ditemani rombongannya tatkala kerumunan orang menunggu di luar untuk menyambutnya. Di tengah kerumunan, seorang pria mendekatinya sambil menggendong seorang anak yang kemungkinan putranya, dan keduanya dengan hangat menyambut sang Pangeran.

Selama interaksi inilah anak laki-laki tersebut dengan suara pelan mengungkapkan, "Saya ingin sebuah Mercedes,” yang kemudian ditanggapi oleh Pangeran Arab Saudi itu, "Apakah Anda menginginkan sebuah Mercedes?” Anak laki-laki itu mengangguk penuh semangat, dan Pangeran MBS, dengan senyuman hangat, segera memerintahkan salah satu rekannya untuk mencatat alamat anak laki-laki tersebut.

Keesokan harinya, keinginan sang anak terkabul, karena foto dirinya berpose dengan mobil mewah Mercedes Benz pun disertakan dalam video yang sama.

Segera, video itu menjadi viral di internet, membuat pengguna merasa iri terhadap penerima Mercedes yang beruntung tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Netizen

Netizen kemudian mulai bereaksi terhadap video tersebut, dengan salah satu pengguna berkomentar, "Negara yang diberkati… ambil alamatnya dan keesokan harinya Mercedes ada di rumah."

Pengguna lain dengan lucu membandingkan kemurahan hati ini dengan suguhan yang lebih sederhana, dengan menyatakan, "Dan di sini kami mencari tahu apakah anak tersebut cukup memenuhi syarat untuk mendapatkan sekantong keripik atau tidak.”

Meskipun klip tersebut telah menarik perhatian luas, media India News18 disebutkan tidak dapat memverifikasi tanggal pasti kapan insiden yang mengharukan ini terjadi.

Sementara itu, sang pangeran memang terkenal karena kemurahan hatinya dalam memberikan hadiah, bahkan ada rumor yang beredar selama Piala Dunia FIFA 2022 bahwa keluarga kerajaan negara Timur Tengah tersebut bermaksud menghadiahkan setiap pemain sebuah Rolls Royce Phantom senilai Rp8,2 miliar (harga di India) atas pencapaian luar biasa mereka di Qatar.

Di Indonesia, kabarnya harga Rolls Royce Phantom dimulai dari Rp20 miliar untuk varian dasar 6.7 L dan naik hingga Rp24 miliar untuk varian tertinggi.

3 dari 4 halaman

Luhut Pamer Hadiah Tak Terduga dari Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, Apa Itu?

Bicara soal hadiah dari MBS, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap salah satu pengalamannya mendapat hadiah tersebut.

Ia menceritakan itu terkait hasil kunjungan kerjanya ke Riyadh, Arab Saudi pada 1-2 Maret 2022.

Kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk membahas berbagai peluang kerja sama investasi kedua negara.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Luhut juga memamerkan titipan cinderamata dari Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman untuk dibawa pulang ke Indonesia. Titipan tersebut berupa kiswah atau potongan kain Ka'bah dan juga replika kunci Ka'bah.

"Rasa percaya itu harus diletakkan di atas segalanya, tak jadi soal agama, ras, suku bangsa mana kita berasal. Selama kita punya kepentingan yang sama yaitu mengedepankan kemanusiaan dan kesejahteraan seluruh bangsa demi menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk diwarisi anak cucu kita ke depan," kata dia dikutip dari Antara, Minggu (6/3/2022).

Dalam unggahannya tersebut, Luhut juga menceritakan pengalamannya dijamu secara akrab oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Luhut diundang dalam acara makan malam di halaman Istana Kerajaan bersama jajaran kabinet senior Arab Saudi.

Luhut mengaku telah mengenal Pangeran Mohammed bin Salman selama dua tahun terakhir dan cukup intens berkomunikasi meski hanya melalui pesan instan Whatsapp.

"Another mystery of life bagi saya karena menurut Dubes Indonesia, Pangeran Mohammed bin Salman sangat jarang menerima tamu dari luar, kecuali tamu dari negara-negara tetangga Teluk," tulisnya

4 dari 4 halaman

Pria Ini Langsung Dibelikan Toyota Hilux oleh Pangeran Arab Saudi

Pangeran Arab Saudi lain yang juga pernah memberi hadiah mobil adalah Turki bin Talal Al Saudi. Ia pun membuat netizen terkagum-kagum. Pangeran yang pada Desember 2021 menjabat sebagai Gubernur Wilayah Asir itu memberikan Toyota Hilux secara cuma-cuma kepada seorang pria.

Dilansir Gulf News, awalnya Pangeran Turki tak sengaja melihat seorang pria yang berdiri di samping mobilnya yang mogok di jalan Mahatel di Asir. Kala itu ia tengah menunggu bantuan di Al Ridigha, sebelah barat Mahayel.

Tanpa basa-basi lagi Pangeran Turki berhenti dan memarkirkan mobilnya di samping kendaraan pria tadi. Setelah itu, ia menanyakan kepemilikan mobil lain, namun pria tadi mengaku tak memiliki kendaraan lainnya lagi.

Sejurus kemudian Pangeran Turki mengajak pria tadi pergi dan memintanya masuk ke dalam mobilnya. Kemudian ia membawanya ke showroom mobil.

Siapa sangka Pangeran Turki membelikan mobil baru berupa Toyota Hilux kepada pria tersebut dan memberikan kuncinya.

"Ini milikmu," katanya.

Potret aksi terpuji ini pun viral di media sosial dan banyak dari netizen yang kagum dengan kebaikan pangeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.