Sukses

TNI dan Tentara AS Kerja Sama Renovasi Sekolah di Jawa Timur

Renovasi gedung sekolah ini masih masuk dalam kegiatan Engineering Civic Action Program (ENCAP) yang mana program ENCAP ini termasuk dalam program Latgabma Super Garuda Shield 2023.

Liputan6.com, Asembagus - Dalam rangka menyukseskan gelaran Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2023, Prajurit TNI AL Pasmar 2 Korp Marinir melaksanakan kolaborasi dengan personel US Indopacom (United States Indo-Pasific Command) merenovasi gedung Sekolah Dasar di Sumberejo, Asembagus Jawa Timur, Sabtu 26 Agustus 2023.

Renovasi gedung sekolah ini masih masuk dalam kegiatan Engineering Civic Action Program (ENCAP) yang mana program ENCAP ini termasuk dalam program Latgabma SGS Tahun 2023.

Adapun sasaran fisik yang akan dikerjakan ialah merenovasi gedung Sekolah Dasar Negeri 02 Sumberejo berupa perbaikan gedung A, B, C, pagar sekolah serta pemasangan tandon air.

Pengerjaan fisik dalam kegiatan tersebut yakni renovasi gedung A meliputi ruang guru dan perbaikan kamar mandi serta WC. Kegiatan tersebut diantaranya perbaikan atap, plafon, dinding, lantai dan pengecatan dinding ruang kelas.

Sama halnya dengan gedung A, renovasi gedung B yang terdiri dari ruang kelas 1,2,3 dan perpustakaan juga mengalami perbaikan diantaranya pergantian atap, keramik, pintu serta pengecatan dinding.

Pun demikian dengan gedung C yang menampung untuk kelas 4,5,6 serta kamar mandi dan WC mendapatkan sentuhan baru berupa perbaikan lantai kelas, pergantian atap, pengecatan, pergantian plafon dan genteng serta pemasangan paving blok di halaman ruang kelas.

Disamping itu juga di laksanakan pembuatan tower tadon air, pemasangan tandon air, mesin air dan instalasi air. Dan pengerjaan renovasi pagar sekolah sepanjang 54 meter.

Diharapkan renovasi SD N 02 Sumberejo ini nantinya akan menambah semangat belajar, dan anak-anak akan lebih termotivasi lagi dalam menimba ilmu untuk mencapai masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Super Garuda Shield 2023: 238 Tentara AS Tiba di Indonesia untuk Latihan Gabungan Multinasional

Dengan menggunakan pesawat komersial Atlas Air, 238 prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat tiba di Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal), Juanda, Surabaya, Jumat 25 Agustus 2023.

Kedatangan ratusan Prajurit AD Amerika Serikat ini dalam rangka turut serta dalam Latihan Gabungan Bersama Multinasional Super Garuda Shield 2023 yang akan digelar di beberapa titik latihan di wilayah Provinsi Jawa Timur, Indonesia --demikian dikutip dari rilis Puspen TNI, Sabtu (26/8/2023).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.