Sukses

Ilusi Optik untuk Si 'Mata Elang', Temukan Angka 973 di Antara 975 dalam 3 Detik

Ilusi optik ini adalah tes keterampilan observasi yang bagus untuk melihat apakah Anda memiliki penglihatan yang tajam. Anda harus menemukan angka 973 yang tersembunyi di antara angka 975 pada gambar berikut, cobalah!

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda suka mengamati sesuatu, maka tes ilusi optik ini cocok untuk Anda. Ilusi optik ini adalah tes keterampilan observasi yang bagus untuk melihat apakah Anda memiliki penglihatan yang tajam. 

Dalam ilusi optik ini, Anda harus menemukan angka 973 yang tersembunyi di antara angka 975. Tantangan ini menjadi lebih menarik karena Anda harus menemukan angka 973 hanya dalam 3 detik di gambar ilusi optik ini.

Dirangkum dari Jagran Josh, Rabu (26/7/2023), Anda akan melihat gambar ilusi optik yang menyenangkan dan menarik untuk membantu Anda melebarkan batas pikiran Anda, dan menguji IQ dan keterampilan persepsi Anda. 

Studi ilmiah menyatakan bahwa orang dengan IQ lebih tinggi, Anda akan lebih baik dalam melihat pola tersembunyi dalam tebak gambar ilusi optik.

Ilusi optik ini dapat membantu memperkuat keterampilan kognitif dan observasional Anda. Jika Anda pandai dalam memperhatikan detail, sabar, dan gigih, maka ini tes yang cocok untuk Anda!

Ilusi optik ini membutuhkan konsentrasi tinggi untuk menemukan angka 973. Klaim mengatakan bahwa hanya 1% orang dengan tingkat IQ tinggi yang dapat menemukan angka 973 di antara angka 975 dalam ilusi optik ini. 

Perhatikan ilusi optik ini dengan seksama. Apakah Anda melihatnya? Bisakah Anda menemukan angka 973 dalam gambar di atas?

Bravo! Jika Anda menemukan angka 973 di antara angka 975 dalam 3 detik, itu membuktikan bahwa Anda memiliki keterampilan observasi yang sangat luar biasa. 

Anda adalah sosok pandai dalam menemukan pola dan mengidentifikasi hal-hal aneh dalam gambar yang kompleks. Namun, jika Anda masih mencari angka 973, maka kami di sini untuk membantu Anda menemukannya. 

Jika Anda melihat dengan seksama pada gambar, Anda akan dapat menemukan angka 973 di sudut kanan bawah pada baris kedua terakhir. Anda dapat melihat jawabannya pada gambar di bawah ini:

Bukankah ini ilusi optik yang menyenangkan?

Studi menunjukkan bahwa ilusi optik mengajarkan otak dan mata kita untuk bekerja bersama-sama dalam menginterpretasi hal-hal yang mungkin tidak kita lihat dengan cepat. Para ahli mengatakan bahwa ilusi optik adalah latihan mental yang bagus untuk membuat otak Anda lebih tajam dan berpikir keras tentang berbagai persepsi dari gambar yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ilusi Optik: Mobil atau Orang Meneropong?

Soal ketajaman mata, ada juga tes yang bernama ilusi optik. Apa yang Anda lihat pertama kali dalam ilusi optik viral di TikTok ini menunjukkan apakah Anda adalah orang yang melihat segalanya dengan optimis, atau curiga dan tidak percaya kepada orang lain.

Dikutip dari 7News, Senin (17/7/2023), adalah Mia Yilin, sosok di balik ilusi optik viral tersebut.

Mia Yilin adalah seorang pencipta konten di TikTok dengan lebih dari 450.000 pengikut dengan video-video mengungkap jenis kepribadian Anda berdasarkan ilusi optik yang membingungkan.

"Apa yang pertama kali Anda lihat dalam gambar ini?" kata Mia Yilin dalam kata pengantar khasnya di salah satu video terbarunya di TikTok.

Ada dua gambar yang harus ditemukan dalam video ini, dan gambar yang pertama kali Anda lihat mengungkapkan tipe kepribadian Anda.

Tipe Pembawa Kebahagiaan Bagi Orang lain

"Jika Anda pertama kali melihat mobil, maka Anda adalah seorang pembawa kebahagiaan dan bisa melihat sisi positif dari setiap situasi," ujar Yilin.

"Orang-orang suka berada di sekitar Anda karena Anda selalu tahu bagaimana membuat mereka tersenyum."

Meskipun itu adalah sifat kepribadian yang hebat, Yilin memperingatkan sosok optimis ini tentang kecenderungan mereka untuk menggunakan humor sebagai mekanisme pertahanan untuk menghindari perasaan yang lebih dalam.

"Menyadari bahwa menggunakan humor sebagai mekanisme pertahanan pribadi Anda mungkin mencegah Anda mengatasi emosi yang lebih mendalam," katanya.

Sulit Percaya

Gambar lain yang terlihat dalam ilusi ini menunjukkan tipe kepribadian yang berbeda.

"Jika Anda pertama kali melihat orang yang memegang teropong, maka Anda sangat menghargai keindahan alam," ujar Yilin.

"Bahasa cinta Anda adalah tindakan nyata, dan yang paling menggerakkan Anda adalah ketika orang lain memperhatikan detail-detail kecil."

Namun, dengan tipe kepribadian ini juga ada beberapa kelemahan, kata Yilin.

"Anda agak perfeksionis dan sulit percaya kepada orang lain untuk mengikuti petunjuk Anda dengan benar, sehingga Anda bisa sangat stres jika ada kemungkinan hal-hal berjalan salah," katanya.

Para pengikutnya di TikTok kemudian merespons terkejut dengan 'ketepatan' analisis Yilin.

"OMG ini sangat tepat," tulis seseorang.

"Benar-benar nyata," kata orang lain.

"Selalu sangat akurat," komentar seorang pengikut lainnya. 

3 dari 4 halaman

Tunjukan Apakah Kamu Ahli Bersosial atau Penghindar Pertengkaran

Ilusi optik selanjutnya menampilkan gambar dari ilusi optik ini bisa memberitahu Anda apakah Anda ahli dalam bersosialisasi atau Anda menghindari pertengkaran, menurut pembuat konten TikTok, Mia Yilin.

Video TikTok yang dibuatnya telah mendapatkan lebih dari 70.000 tayangan sejak diposting pada Senin 17 Juli 2023.

Gambar tersebut menampilkan daun dan bibir, dan tergantung pada apa yang Anda lihat pertama kali, ia bisa mengungkapkan kebenaran di balik kepribadian Anda, klaim Mia.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (23/7/2023), dalam klip penjelasan gambar ilusi optik tersebut, Mia menjelaskan arti dari jika Anda melihat daun terlebih dahulu.

"Jika Anda pertama kali melihat daun, maka Anda adalah orang yang mudah disukai. Jaringan sosial adalah keahlian Anda dan Anda bisa menjadikan siapa pun teman Anda," katanya.

Tapi Mia mengatakan bahwa meskipun kepribadian Anda terlihat "hangat dan sopan" di luar, sebenarnya Anda sulit percaya pada orang lain.

"Anda jarang percaya pada orang lain karena Anda telah terluka berkali-kali di masa lalu. Anda juga sangat keras kepala, begitu Anda menetapkan pikiran pada sesuatu, Anda akan melakukannya - terlepas dari apa yang dikatakan orang lain," tambahnya. 

Selanjutnya, Mia Yilin mengungkapkan arti dari untuk Anda yang melihat bibir terlebih dahulu.

"Jika Anda pertama kali melihat bibir, maka Anda memiliki kepribadian yang sensitif dan emosional. Anda mengakui keburukan dalam masyarakat tetapi memilih untuk melihat yang terbaik pada orang lain," katanya.

"Anda sering bersedia mengalah dalam hal-hal kecil, bukan karena Anda mudah ditindas, tetapi karena Anda malas untuk berdebat.

"Terakhir, Anda sangat membenci orang yang bermuka dua yang berbicara di belakang punggung Anda."

Para penonton membanjiri bagian komentar untuk memuji pembuat konten tersebut karena selalu tepat dalam interpretasinya.

Seseorang berkomentar: Sumpah, interpretasi Anda tentang apa yang saya lihat dalam gambar selalu tepat. Bagaimana Anda bisa tahu itu?

Pengguna lain menambahkan: Kenapa Anda selalu benar?

Orang lain menulis: Semua interpretasi Anda benar! Saya suka mendengarkan Anda.

'Sungguh tepat sekali,' komentar lainnya. 

4 dari 4 halaman

Apa yang Anda Lihat Dari 3 Objek di Gambar Ini?

Apa yang pertama kali Anda lihat dalam ilusi optik kali ini dapat mengungkapkan apakah Anda seorang pemimpin yang percaya diri, pembelajar hebat, atau malah bijaksana serta berpengalaman?

Semua tergantung pada apa yang pertama kali dilihat dalam gambar tersebut. Bentuk yang dilihat pertama kali akan menentukan apakah mereka seorang pemimpin atau bukan.

Tes ini adalah permainan pikiran lainnya dari pemilik akun TikTok Psychology Love @psychologylove100, yang memiliki lebih dari 332.000 pengikut dan 2,6 juta kali disukai per 24 Juli 2023.

Bersiaplah untuk mempelajari jenis kepribadian Anda dengan ilusi optik ini yang dilansir dari the-sun.com, Senin (24/7/2023).

Sudah banyak warga internet terkesan dengan ketepatannya, salah satunya berkata: "Ini benar dan sangat tepat."

Dalam ilusi optik kali ini, terdapat lukisan yang memiliki banyak makna. Gambar apa yang pertama kali Anda lihat?

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.