Sukses

Ilusi Optik Ungkap Kepribadian Pemimpin hingga Sosok Berpengalaman, Gambar Pertama Apa yang Anda Lihat?

Apa yang pertama kali Anda lihat dalam ilusi optik kali ini dapat mengungkapkan apakah Anda seorang pemimpin yang percaya diri, pembelajar hebat, atau sosok bijaksana serta berpengalaman?

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang pertama kali Anda lihat dalam ilusi optik kali ini dapat mengungkapkan apakah Anda seorang pemimpin yang percaya diri, pembelajar hebat, atau malah bijaksana serta berpengalaman?

Semua tergantung pada apa yang pertama kali dilihat dalam gambar tersebut. Bentuk yang dilihat pertama kali akan menentukan apakah mereka seorang pemimpin atau bukan.

Tes ini adalah permainan pikiran lainnya dari pemilik akun TikTok Psychology Love @psychologylove100, yang memiliki lebih dari 332.000 pengikut dan 2,6 juta kali disukai per 24 Juli 2023.

Bersiaplah untuk mempelajari jenis kepribadian Anda dengan ilusi optik ini yang dilansir dari the-sun.com, Senin (24/7/2023).

Sudah banyak warga internet terkesan dengan ketepatannya, salah satunya berkata: "Ini benar dan sangat tepat."

Dalam ilusi optik kali ini, terdapat lukisan yang memiliki banyak makna. Gambar apa yang pertama kali Anda lihat?

Gambar Wajah Seorang Pria

"Jika Anda pertama kali melihat wajah seorang pria dalam tes kepribadian ini, itu mengungkapkan bahwa Anda adalah orang yang sangat percaya diri," kata Psychology Love.

"Anda adalah orang yang berdedikasi dan pemimpin." Ada lebih banyak karakteristik dari jenis kepribadian ini.

"Anda cenderung sangat terorganisir dan memiliki rasa tanggung jawab. Jangan biarkan orang lain mengatur jalur hidup Anda," sang narator memperingatkan.

Namun, Anda punya perspektif yang sangat berbeda jika Anda melihat wanita sedang membaca buku pertama kali dalam gambar.

Gambar Wanita Sedang Membaca Buku

"Ini mengungkapkan bahwa Anda adalah orang yang sangat cerdas dan penasaran. Anda bersemangat tentang belajar dan senang memperoleh pengetahuan baru."

Ini juga berarti Anda empatik: "Anda memiliki kemampuan yang sangat baik untuk memahami sudut pandang berbeda dan pikiran Anda terbuka untuk ide-ide dan kemungkinan baru."

Selanjutnya, untuk Anda yang pertama kali melihat seorang pria tua dalam tes ini, ada makna di baliknya juga.

Gambar Pria Tua

"Ini mengungkapkan bahwa Anda adalah orang yang sangat bijaksana dan berpengalaman," kata sang narator kembali.

"Kebijaksanaan besar Anda tidak hanya berasal dari pengalaman Anda tetapi juga dari kemampuan Anda untuk belajar dari pelajaran masa lalu."

"Anda tahu bagaimana menghadapi situasi sulit dengan tenang dan tegas. Kesabaran Anda adalah salah satu kualitas terbesar yang sangat dihargai oleh orang lain."

Gambar Pohon

Terakhir, bagi Anda yang hanya dapat melihat pohon dalam tes ini, itu juga menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang sadar diri dan rendah hati.

"Rasa kewajiban Anda yang kuat terhadap orang lain luar biasa. Kreativitas Anda yang dikombinasikan dengan rasa kesejahteraan bawaan Anda dihargai oleh banyak orang."

Para komentator terkesan dengan ketepatannya, salah satu menulis: "(Aku melihat) wajah manusia, dan ini benar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apakah Anda Orang yang Konservatif atau Berterus Terang?

Ilusi optik yang satu ini juga menjanjikan untuk mengungkap jenis karakter kepribadian Anda hanya dengan sekali pandang. Lewat hewan apa yang Anda lihat pertama kali, maknanya akan menentukan apakah Anda adalah tipe orang yang berterus terang dan konservatif, atau jika Anda lebih cenderung mengikuti emosi.

Dilansir dari the-sun.com, Selasa (18/7/2023), tantangan ini datang dari Psychology Love (@psychologylove100), yang akun TikTok-nya didedikasikan untuk konten tes kepribadian serupa.

Konten ilusi optik itu menjadi formula sukses bagi akun TikTok tersebut, karena terbukti mampu meraih lebih dari 323.000 pengikut hingga hari ini.

Seperti video-video lainnya di akun tersebut, penjelasan gambar ilusi optik di video kali ini juga menawarkan permainan pikiran bagi para penonton dengan menampilkan dua makhluk kecil.

Hewan mana yang dilihat pertama kali dikatakan menjadi indikator kuat dari sifat-sifat kepribadian seseorang.

"Apa yang Anda lihat pertama kali dalam gambar ini?" tanya akun Psychology Love.

"Jika Anda melihat seekor kelinci, itu berarti setiap kali Anda melakukan sesuatu, Anda banyak bertanya pada diri sendiri dan Anda adalah orang yang terus terang, jadi Anda biasanya tidak berubah pikiran," katanya.

"Anda juga berorientasi pada keluarga, Anda mencari seseorang yang bisa memahami pandangan dunia Anda yang kadang-kadang konservatif."

Kemudian dia menyimpulkan, "Anda setia dalam hubungan Anda, baik dalam cinta maupun persahabatan."

Namun, ceritanya berbeda jika Anda melihat gambar seekor bebek pertama kali.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Apakah Anda Menghindari Pertengkaran atau Ahli Bersosial?

Ada lagi gambar lainnya dari banyak ilusi optik yang bisa memberitahu Anda apakah Anda ahli dalam bersosialisasi atau Anda menghindari pertengkaran, menurut pembuat konten TikTok, Mia Yilin.

Video TikTok yang dibuatnya telah mendapatkan lebih dari 70.000 tayangan sejak diposting pada Senin 17 Juli 2023.

 Gambar tersebut menampilkan daun dan bibir, dan tergantung pada apa yang Anda lihat pertama kali, ia bisa mengungkapkan kebenaran di balik kepribadian Anda, klaim Mia.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (23/7/2023), dalam klip penjelasan gambar ilusi optik tersebut, Mia menjelaskan arti dari jika Anda melihat daun terlebih dahulu.

"Jika Anda pertama kali melihat daun, maka Anda adalah orang yang mudah disukai. Jaringan sosial adalah keahlian Anda dan Anda bisa menjadikan siapa pun teman Anda," katanya.

Tapi Mia mengatakan bahwa meskipun kepribadian Anda terlihat "hangat dan sopan" di luar, sebenarnya Anda sulit percaya pada orang lain.

"Anda jarang percaya pada orang lain karena Anda telah terluka berkali-kali di masa lalu. Anda juga sangat keras kepala, begitu Anda menetapkan pikiran pada sesuatu, Anda akan melakukannya - terlepas dari apa yang dikatakan orang lain," tambahnya. 

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Apakah Kamu Tahan Banting atau Penuh Empati?

Bicara soal ilusi optik, ada banyak hal tentang kepribadian Anda bisa terungkap dari apa yang pertama kali Anda lihat dalam gambar ilusi optik, termasuk yang berikut ini.

Pada gambar ilusi optik berikut, diklaim dapat membantu membedakan apakah Anda adalah orang yang tahan banting atau penuh empati.

Dalam sebuah video, seorang pengguna TikTok dengan akun @pschologylove100 menunjukkan gambar pisau yang juga menyerupai siluet wajah wanita kepada para penonton video di akunnya.

Dilansir dari the-sun.com, Sabtu (22/7/2023), sang kreator konten kemudian menjelaskan apa artinya jika pandangan Anda pertama kali tertuju pada sosok wanita tersebut.

"Anda sangat tahan banting dan mudah beradaptasi, sedang mengalami transformasi dramatis sepanjang hidup Anda," ungkapnya menebak kepribadian penonton.

Dia melanjutkan, "Anda mungkin orang yang menerima perubahan dengan penuh kerelaan, bahkan menyambutnya dengan senang hati."

"Anda sering dihubungkan dengan kebebasan dan keinginan untuk lepas dari rutinitas dan ekspektasi yang mengikat," ujarnya lagi.

Menurut sang penggemar ilusi ini, tipe orang seperti ini cenderung melihat sisi positif dari segala hal.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.