Sukses

9 Potret Ganteng dan Gagahnya Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Berseragam Militer

Kerap terlihat bersama ayahnya Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah dalam beberapa kunjungan resmi, salah satunya di KTT ke-42 ASEAN Labuan Bajo, Pangeran Abdul Mateen ternyata seorang tentara.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Baru-baru ini, Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet, termasuk netizen di Indonesia. 

Dengan tubuh atletis, pesona sang pangeran begitu terpancar.

Putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah itu kerap mencuri perhatian warganet karena sosoknya yang tampan. Baru-baru ini, sang pangeran terlihat mendampingi sang ayah melakukan kunjungan resmi ke Indonesia untuk menghadiri KTT ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 hingga 11 Mei 2023.

Keduanya telah mendarat di Bandara Komodo pada Rabu, 10 Mei. Begitu Pangeran Abdul Mateen dan Sultan Hassanal Bolkiah tiba di lokasi utama KTT ASEAN 2023, Hotel Meruorah, keduanya disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pangeran Abdul Mateen sendiri terpantau terlibat dalam pertemuan tertutup para pemimpin ASEAN. 

Tidak hanya memegang gelar pangeran, Pangeran Mateen adalah seorang tentara dan memegang pangkat letnan dua, yang diperolehnya pada 2011 di kursus petugas komisioning di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris.

Berikut sembilan potret Pangeran Abdul Mateen dengan seragam militer yang semakin membuatnya ganteng dan gagah, beserta beberapa fakta mengenainya dilansir dari South China Morning Post dan Business Insider, Sabtu (13/5/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Pangeran Abdul Mateen lahir pada 10 Agustus 1991.

3 dari 10 halaman

2. Orang tua Pangeran Abdul Mateen adalah Sultan Hassanal Bolkiah dan Mariam Abdul Aziz. Namun, orang tuanya bercerai pada 2003.

4 dari 10 halaman

3. Pangeran Abdul Mateen dianugerahi Lencana Sayap RAF, membuatnya memenuhi syarat sebagai pilot helikopter. Ia dilatih di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury di Inggris.

5 dari 10 halaman

4. Pangeran Abdul Mateen adalah anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah.

6 dari 10 halaman

5. Ia punya empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

7 dari 10 halaman

6. Pangeran Abdul Mateen hobi bermain sepak bola, idolanya adalah bintang sepak bola dari Inggris David Beckham.

8 dari 10 halaman

7. Pangeran Abdul Mateen menikmati snorkeling, terjun payung, golf, ski, mendayung, tinju, bulu tangkis, dan menunggang kuda.

9 dari 10 halaman

8. Pangeran Abdul Mateen pernah mewakili Brunei Darussalam di Pesta Olahraga Asia Tenggara yang diadakan di Malaysia pada 2017, berkompetisi bersama saudara perempuannya Putri 'Azemah Ni'matul Bolkiah.

10 dari 10 halaman

9. Per 11 Mei 2023, Pangeran Abdul Mateen memiliki 2,3 juta followers atau pengikut di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.