Sukses

Spesies Menyerupai Janin Goblin dengan Cakar dan Ekor Ditemukan di Gudang Konstruksi

Pihak berwenang telah mengkonfirmasi bahwa sampel saat ini sedang dianalisis oleh para ahli universitas setelah spesimen aneh ditemukan di daerah timur laut Mexico City.

Liputan6.com, Kota Meksiko - Golbin, elf, peri adalah makhluk-makhluk ajaib yang biasa Anda temukan di buku cerita.

Belum ada di sejarah yang menunjukkan secara pasti bahwa makhluk tersebut hidup. Sampai akhir April 2023, dilaporkan oleh media Mirror, ditemukan sebuah janin goblin di gudang saat pekerjaan konstruksi melakukan pekerjaannya di Meksiko, Kamis (4/5/2023).

Pihak berwenang telah mengkonfirmasi bahwa sampel saat ini sedang dianalisis oleh para ahli universitas setelah benda aneh itu ditemukan di kota bersejarah Santa María Regla, timur laut Mexico City.

Wali Kota Francisco Mayoral Flores percaya bahwa sisa-sisa mumi makhluk ini bisa berasal dari "goblin atau nagual."

Dalam mitologi Mesoamerika, nagual adalah manusia yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi hewan.

Kini, penemuan itu dipamerkan dalam Museo de los Duendes - diterjemahkan sebagai Museum Goblin - di kotamadya Huasca de Ocampo.

Spesies ini memiliki tubuh kecil, empat anggota badan, wajah yang seperti cacat dengan hidung menonjol, cakar, dan ekor.

Pihak berwenang berkata, “Setiap orang dapat menghargainya sendiri berdasarkan kepercayaan dan tradisi mereka.”

Huasca de Ocampo adalah wilayah yang terkenal dengan legenda yang berkaitan dengan goblin, nagual, dan entitas mitos Maya lainnya seperti alux.

“Jika itu ditemukan di kota lain, itu tidak akan relevan. Tapi karena tema goblin dan mistis yang ada di sini, ada permintaan budaya dan sosial untuk menganggapnya penting,” tambah walikota.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Masyarakat

Penemuan ini mendapat beberapa tanggapan lelucon dari masyarakat.

Seorang penduduk setempat berkomentar: “Konyol.”

Ada juga orang lain yang bertanya, "Apakah Anda memberi tahu saya bahwa goblin dilahirkan seukuran manusia dan menjadi kecil saat mereka tumbuh?"

Seseorang bernama Estrella berkata: "Apakah ini lelucon?"

Sedangkan Jovaz yang percaya menulis, “Untung ini kota ajaib!”

Bagi para dokter yang menyambungkan penemuan secara logika, menyatakan bahwa itu adalah janin kucing atau anjing yang cacat.

Namun, sampel telah diambil untuk menentukan penjelasan ilmiah lebih lanjut.

 

 

3 dari 4 halaman

Misteri Temuan 'Cakar Dinosaurus'

Penemuan lain baru-baru ini adalah sebuah cakar misterius yang ditemukan di halaman depan rumah seorang wanita di Welsh. Temuan tersebut tak ayal membuat para ahli bingung.

Wanita dari Flintshire bernama Laura Moorcroft itu mengatakan dia langsung beranggapan temuan potongan kaki tersebut milik dinosaurus.

"Saya dan suami baru saja kembali ke rumah setelah jalan-jalan dan dia yang melihatnya di rumput," kata Laura Moorcroft dikutip dari Mirror, Kamis (6/4/2023).

"Itu tampak prasejarah bagi kami - cakar seperti kadal bersisik. Kami penggemar berat Jurassic Park, jadi kami langsung mengira itu dari dinosaurus. Itu terlihat sangat mirip dengan kadal bukan?"

Laura kemudian berbagi foto temuannya secara online, membuat penduduk setempat mempertimbangkan tebakan mereka.

Ada yang mengatakan bahwa itu dari burung atau unggas, tetapi yang lain mencurigai cakar itu berasal dari sesuatu yang bersifat reptil seperti aligator, buaya, atau kura-kura.

Meski begitu, lebih dari satu orang melihat kemiripannya dengan cakar kaki velociraptor(jenis dinosaurus), dan beberapa bahkan bercanda mengatakan bahwa itu merupakan atribut dari film monster yang terlihat di Gremlins tahun 1984.

4 dari 4 halaman

Apakah Benar Velociraptor?

Laura melaporkan bahwa mereka memiliki CCTV, tetapi jaraknya terlalu jauh dengan taman untuk melihat dengan jelas apa yang terjadi di lokasi. Sehingga asal bagian kaki hewan ini masih menjadi misteri.

Dia mengatakan, "Saya paling suka tebakan kami tentang velociraptor, dan saya suka bahwa orang-orang memiliki pemikiran yang sama."

"Aku membaca ada orang yang mengira itu GREMLIN! Kami tidak mengira hal seperti ini akan menarik perhatian semua orang."

Ironisnya, tebakan Laura mungkin lebih dekat dengan kebenaran tanpa disadarinya.

Burung modern yang banyak ditemukan saat ini adalah keturunan dari theropoda, kelompok yang mencakup raptor dan Tyrannosaurus rex, menurut Scientific American.

Arkhat Abzhanov, seorang ahli biologi di Universitas Harvard mengatakan, "Burung-burung periode awal itu hampir identik dengan embrio akhir dari velociraptor."

Untuk membaca lebih lanjut mengenai temuan cakar ini, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini