Sukses

5 Fakta Pernikahan Putri Iman dari Yordania, Upacara Tradisional hingga Gaun Dior dan Tiara Chaumet

Putri Iman resmi menikah dengan Jameel pada 12 Maret 2023. Berikut adalah lima fakta terkait pernikahannya.

Liputan6.com, Amman - Putri Iman dari Yordania resmi menikah dengan Jameel Alexander Thermiotis pada Minggu, 12 Maret 2023 dalam sebuah pernikahan romantis klasik yang dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat mereka.

Pertunangan Putri Iman, anak kedua Raja Abdullah II dan Ratu Rania, dengan Jameel Alexander Thermiotis ini sebenarnya telah diumumkan pada Juli 2022 lalu.

Pengumuman itu berlangsung beberapa minggu sebelum kakak laki-lakinya, Putra Mahkota Hussein, melamar kekasihnya Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif. Pasangan Pangeran Hussein dan Rajwa Khaled dilaporkan akan mengikat janji suci pada 1 Juni 2023.

Pernikahan Putri Iman dan Jameel ini sudah disebarkan tanggal pelaksanannya secara resmi oleh Pengadilan Kerajaan Hashemite Yordania atau Royal Hashemite Court pada Minggu (5/3/2023) lalu.

"Pengadilan Kerajaan Hashemite menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini, dan mendoakan Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis kebahagiaan seumur hidup," kata pengumuman itu.

Setelah mengabarkan Putri Iman akan menikah pada 12 Maret 2023, Pengadilan Kerajaan Hashemite juga menyampaikan ucapan selamat atas kabar bahagia tersebut.

"Pengadilan Kerajaan Hashemite menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini, dan berharap Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis bahagia seumur hidup," lanjut pengumuman itu. 

Acara pernikahan Putri Iman lebih duluan digelar sebelum kakaknya, Pangeran Hussein.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa gambaran pesta tersebut. Berikut adalah beberapa fakta seputar pernikahan Putri Iman, dilansir dari Tatler, Senin (13/3/2023):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Putri Iman terlihat gemilang dalam gaun putih Dior, kerudung renda, dan tiara Chaumet yang berkelap-kelip.

3 dari 6 halaman

2. Putri Iman dan Jameel menikah dalam upacara tradisional di Istana Beit Al Urdun di Amman (dulu terkenal di Inggris sebagai tempat Pangeran William dan Putra Mahkota Hussein menonton sepak bola). Sebagai bagian dari upacara pernikahan, ada seorang yang bertugas menjelaskan syarat-syarat pernikahan lalu kedua mempelai menandatangani pengesahan pernikahan, di hadapan tiga saksi, ayah mempelai wanita, Raja Abdullah II, dan dua saudara laki-laki, Putra Mahkota Hussein dan Pangeran Hashem.

4 dari 6 halaman

3. Putri Iman mengenakan gaun pengantin lengan panjang bersiluet A-line. Bagian lehernya berpotongan persegi dilapisi dengan renda halus berdetail bunga rumit yang melengkapi desain kerudung dramatis.

5 dari 6 halaman

4. Setelah mengucap janji setia, Putri Iman dan Jameel meninggalkan ruangan bergandengan tangan ke ruang terpisah tempat mereka memotong kue pengantin yang menjulang tinggi.

6 dari 6 halaman

5. Konsep pernikahan Putri Iman dan Jameel bernuansa warna putih klasik ditemani pajangan bunga dan beberapa sentuhan dekoratif termasuk kursi bouclé armchairs, lilin katedral, dan langit-langit yang dilapisi dengan kain bulu-bulu panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.