Sukses

Update Kasus Pembunuhan dan Mutilasi Abby Choi: Tersangka Baru Ditangkap

Dengan penangkapan terakhir ini maka total tersangka kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi menjadi tujuh orang.

Liputan6.com, Beijing - Seorang wanita yang dituduh membantu tersangka dalam pembunuhan dan mutilasi Abby Choi (28) ditangkap di China daratan. Hal tersebut disampaikan polisi Hong Kong pada Selasa (7/3/2023).

Wanita berusia 29 tahun itu disebut membantu mantan suami Abby Choi melarikan diri sebelum akhirnya dia juga kabur ke China daratan. Dia diserahkan kepada otoritas Hong Kong di Pelabuhan Teluk Shenzhen pada Selasa. Demikian penjelasan polisi Hong Kong seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (8/3).

Dengan penangkapan terakhir ini maka total yang diduga terlibat kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi menjadi tujuh orang.

Pembunuhan keji terhadap Abby Choi menyita banyak perhatian, terutama di Hong Kong, karena kota semi-otonom itu memiliki tingkat kejahatan kekerasan yang sangat rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Keluarga Suami Abby Choi Didakwa Melakukan Pembunuhan

Pekan lalu, mantan suami, ayah ipar, dan kakak ipar Abby Choi, yakni Alex Kwong, Kwong Kau, dan Anthony Kwong didakwa melakukan pembunuhan setelah polisi menemukan jasad Abby Choi pada 24 Februari di sebuah rumah yang disewa Kwong Kau di daerah pinggiran Hong Kong.

Sementara itu, mantan ibu mertua Abby Choi, Jenny Li, didakwa menghalangi penyelidikan. Keempatnya ditahan tanpa jaminan.

Polisi juga menangkap dua orang yang dituduh membantu tersangka lain dalam kasus pembunuhan Abby Choi.

Menurut laporan yang diajukan ke polisi, Abby Choi yang memiliki lebih dari 100.000 pengikut di Instagram, menghilang pada 21 Februari 2023. Dia disebut memiliki perselisihan keuangan senilai puluhan juta dolar Hong Kong dengan mantan suami dan keluarganya sebelum kematiannya.

Sementara kejahatan kekerasan jarang terjadi di Hong Kong, kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi mengingatkan publik pada sejumlah pembunuhan mengejutkan lainnya. Pada tahun 2013, seorang pria membunuh orang tuanya dan kepala mereka kemudian ditemukan di lemari es.

Pada tahun 1999, seorang wanita diculik dan disiksa oleh tiga anggota kelompok kejahatan terorganisir sebelum kematiannya. Tengkoraknya kemudian ditemukan dalam boneka Hello Kitty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.